Lubuk Pakam|Harian88 – Jelang akhir Tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dibawah kepemimpinan Bupati H Ashari Tambunan berhasil menorehkan prestasi dan memborong penghargaan Nasional. Enam koleksi Piagam Adiwiyata di raih sekolah di Deli Serdang dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) dan Kehutanan RI.

Penerimaan Piala Adiwiyata tersebut di laksanakan di Auditorium Gedung Manggala Wana Bakti Jakarta, Kamis (21/12). Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ir. Helmi Basalamah, MM, didampinggi Staf Ahli Bidang Inovasi dan Daya Saing, Ir. Ananta Kusuma Seta, M.Sc.P. HD.

Ke enam Sekolah Deli Serdang penerima Adiwiyata yaitu SMP Negeri 2 Lubuk Pakam, SMP Negeri 1 Bangun Purba, SMP Negeri 2 Percut Seituan, SD Negeri 106184 Sekip Lubuk Pakam, SD Negeri 101911 Sidodadi Pagar Merbau, SD Negeri 105352 Pasar Miring Pagar Merbau, “kata sekretaris Dinas Pendidikan Deli Serdang Dr. Hj.Miska Gewasari, MM, Jumat (22/12).

Sementara itu Kadis Pendidikan Hj Wastianna Harahap melalui Sekretarinya Miska Gewasari dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada sekolah, sekolah yang berwawasan lingkungan dan mengharumkan nama Kabupaten Deli Serdang.

Kadis Pendidikan Hj Wastiana Harahap seraya menambahkan selain Deli Serdang ada sebanyak 430 sekolah dari seluruh Indonesia yang menerima penghargaan Adiwiyata Nasional. Adiwiyata Ini diraih tidak terlepas dari partisipasi semua pihak terutama warga sekolah dan stakeholder.

Menciptakan sekolah Adiwiyata ini sekolah berwawasan lingkungan dalam rangka membentuk karakter, sikap dan prilaku anak sekolah peduli terhadap lingkungan. Diharap agar kedepannya penghargaan Adiwiyata ini, memberikan semangat kepada semua sekolah di Kabupaten Deli Serdang, beserta masyarakat Deli Serdang mencintai lingkungan.(Sft).