Langkat|Harian88 – Pemilihan kepala daerah (pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, akhirnya memasuki fase akhir yaitu akan diikuti oleh tiga pasangan calon yang sebelumnya hanya dua pasangan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum.

“Tiga pasangan calo0nn Bupati dan wakil Bupati yang akan ikuti pilkada Langkat 27 Juni 2018 mendatang,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Langkat Agus Arifin, di Stabat, Selasa.

Ikutya satu pasangan calon lagi setelah Mahkamah Agung (MA) mengeluarkan keputusannya menetapkan pasangan calon Sulistianto-Heriansyah, memenangi perkara kasasi di MA dengan keputusan Nomor 275/K/TUN/PILKADA/2018, dimana sebelumnya sudah ditetapkan dua pasangan calon dari partai ppolitik.

Dengan demikian pilkada Langkat diikuti pasangan nomor urut satu Terbit RencanaPeranginangin-Syah Afandin didukung partai Golkar, PDIP, PPP, Hanura, Gerindra, PKB, PPP, PAn dan pasangan nomor urut dua Rudi Hartono Bangun-Budiono didukung partai Demokrat, Nasdem, PKS.

Sementara hari ini KPU Langkat kembali menetapkan satu pasangan calon dari jalur perseorangan yaitu Sulistiannto-Heriansyah untuk ikut pilkada Langkat.

Sulistianto mengucapka rasa syukurnya kepada Allah SWT, dimana perjuangan yang dilakukan selama ini membuahkan hasil positif dengan penetapannya menjadi peserta pilkada Langkat da nomor urut tiga juga sudah diterima.

“Jalan panjang itu akhirnya membuahkan hasil dimanna kita sudah ditetapkan menjadi peserta pilkada untuk itu diharapkan kepada relawan, simpatisan, para pendukung pasangan ini agar bersama-sama berjuang dalam pilkada Langkat 27 Juni mendatang,” harappnya.

Pihaknya juga berharap agar segera mungkin KPU untuk melakukan sosialisasi tanda gambar pasangannya baik berupa baliho, selebaran, spanduk, agar masyarakat luas mengetahui pasangannya mengikuti pilkada.

“Ini kemenangan buat rakyat Langkat, dimana berdasarkann keputusan Mahkamah Agung kita ikut pilkada dan sudah disahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat berdasarkan rapat pleno terbuka mereka,” katanya.