Atlet Humbahas Raih Juara di Kejurnas Federasi Kungfu Indonesia

36

Humbahas|Harian88 – Berkat kerja keras serta displin, Atlet bela diri kungfu naga merah asal kabupaten Humbang Hasundutan berhasil menumbangkan lawan-lawannya pada Kejuaraan nasional federasi kungfu indonesia yang pertama kali di laksanakan Jakarta, 9-11 maret 2018.

Hasil memuaskan pun di dapat, yakni keluar sebagai juara 1 pada kelas 55 kg senior dan juara II pada kelas 52 Kg junior.

Adapun Para atlet yang berprestasi pada kejuaraan nasional federasi kungfu indonesia asal Humbang hasundutan dari Tim Kungfu Naga Merah ini yakni Krendo Rajagukguk asal Kecamatan Bakti Raja Juara I pada kelas senior 55 Kg dan Mardiono Dolok Saribu asal kecamatan Paranginan Pelajar SMA Negeri I Paranginan sebagai Juara II pada kelas junior 52 Kg .

Pelatih Kungfu Naga Merah Josafat Siahaan kepada awak media ini di Kantor Dinas Pemuda dan Olah raga kabupaten Humbang Hasundutan , Rabu 14/3 mengatakan, dirinya mengaku sangat bangga dan berterimakasih kepada atlet yang sudah bertanding dengan sportif dan berhasil meraih juara. dan kedepannya , para atlet ini akan lebih di support lagi dan jangan langsung merasa puas, akan tetapi lebih bersemangat meningkatkan latihan, karena nantinya akan di hadapkan dengan pertandingan yang lebih berat dan semakin ketat.Dan pihaknya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak khususya pada perintah kabupaten humbang hasundutan yang terus memberi semangat.

Josafat menambahkan, saat ini atlet peraih juara I atas nama Krendo Rajagukguk tengah mengikuti persiapan latihan serius di jakarta, karena akan mengikuti event Internasional Federasi Kungfu Di Serawang Malasya pada bulan september 2018 ini.

“Jadi saat ini, atlet kita atas nama Krendo Rajagukguk tengah persiapan latihan di Jakarta untuk mengikuti even internasional bulan september ini di Serawang Malasya.”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Humbang Hasundutan JW Purba ketika di temui usai menerima kedatangan Pelatih Kungfu Naga Merah Dan atlet juara di ruang kerjanya mengaku sangat bangga dan berterimakasih pada atlet yang sudah berhasil menorehkan prestasi menjadi juara pada kejuaraan nasional federasi kungfu, di mana pada kejurnas mewakili sumatera utara hanya di ikuti dari tiga kabupaten yakni Kabupaten Humbahas, Tobasa Dan Nias.

 

“ini merupakan prestasi yang membanggakan, selamat kepada para atlet yang sudah mengharumkan nama kabupaten humbang hasundutan ini dalam kancah kejuaraan kungfu indonesia, apalagi kejuaraaan ini merupakan peristiwa yang membanggakan karena ini baru pertama kali di langsungkan.” Katanya.

Dirinya juga mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten humbahas mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dan kedepan pemkab akan lebih bersinergi untuk meningkatkan bidang olah raga untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi baik di tingkat nasional dan internasional.(bs).