Medan|Harian88 – Sumut terus berbenah untuk bersiap menjadi tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 bersama Aceh.

Pantau wartawan, venue sepatu roda di Sport Centre Sumut yang berlokasi di Jalan Williem Iskandar, Medan telah tampak berdiri. Namun tepat di tengah lapangan terdapat genangan air sisa hujan yang telah turun. Di beberapa titik tampak juga semen sudah mulai mengalami keretakan.

Bila melihat standarisasi venue untuk kejuaraan di Indonesia. Seharusnya sederas apapun hujan yang menerpa lapangan tidak akan menyisahkan genangan air.

Saat hendak dikonfirmasi, Kabid Sarana dan Prasarana Kemitraan Dispora Sumut, Sujamrat Amro mengatakan genangan air tersebut tidak menjadi masalah.

“Itu tidak menjadi masalah, nanti kita akan segera perbaiki. Kita akan miringkan untuk membuang genangan air,” katanya, Rabu (10/1/2018) di Kantor Dispora Sumut, Medan.

“Bagaimana bisa dimiringkan kalau tracknya sudah jadi seperti itu pak,” tanya wartawan.

“Masih bisa nanti kita akan cari cara dimiringkan kembali,” cetusnya.

Pria berambut putih ini menjelaskan anggaran untuk pembangunan venue untuk tahun 2017 sudah selesai. Dan akan menunggu anggaran di tahun 2018. “Anggaran yang digunakan uda selesai. Menunggu anggaran 2018 untuk bangun pagar dan tribunnya,” bebernya.

Sujamrat menambahkan, bahkan sudah ada club sepatu roda yang menggunakan lapangan untuk berlatih. “Sudah ada yang latihan, pengurus club sepatu roda tadi,” pungkasnya.(swl)