Tapsel|Harian88 – Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu menekankan seluruh Organisasi Perangkat Daerah agar betul-betul menyeriusi menyimak seluruh kegiatan bimbingan teknis yang diikuti.

“Jangan hanya sebatas hadir (serimoni) namun tidak mendapatkan ilmu dari kegiatan ini,” tegas Syahrul saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tata cara perencanaan dan evaluasi pembangunan daerah, di aula Bappeda, lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan, Jalan Lafran Pane, Sipirok, Selasa.

Syahrul kepada peserta Bimtek yang digelar Bappeda Tapanuli Selatan itu menggambarkan setiap program yang di rencanakan haruslah sejalan dengan visi misi bupati daerah itu, “jangan melenceng dari situ,”tegasnya.

Perencanaan pembangunan daerah bertujuan untuk mewujudkan pembangunan daerah dalam rangka peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat.

“Selain itu untuk peluang kesempatan bekerja, membuka akses lapangan berusaha, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik dan daya saing daerah,jelas Syahrul.

Sementara Kepala Bappeda Tapanuli Selatan Ongku Muda Atas, melaporkan Bimtek tersebut diikuti peserta dari Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Subbag Program masing-masing OPD plus Camat dari 14 kecamatan se-Tapanuli Selatan.

“Bimtek ini dilaksanakan mulai dari tanggal 13-15 Maret 2018 dengan pemateri Lufti Firmansyah,”jelasnya.

Materi yang disampaikan pemateri Lufti Firmansyah terkait perencanaan, pengendalian dan evaluasi perencanaan daerah berdasarkan Permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang perencanaan daerah turunan dari Permendagri nomor 54 tahun 2014.