London|Harian88 – Chelsea hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Arsenal di Stamford Bridge dalam laga leg pertama penyisihan Piala Liga, Kamis (11/1/2018) dinihari WIB.

Hasil ini tentu sedikit keuntungan bagi Arsenal karena untuk menentukan siapa yang lolos ke babak berikutnya akan ditentukan pada laga leg kedua di kandang The Gunner di Emirates.

Hasil ini juga membuat pada tiga laga terakhir antara derby london berakhir imbang. Bahkan pekan lalu dalam lanjutan Liga Inggris Arsenal dan Chelsea juga bermain seri 2-2.

Laga kedua tim raksasa Liga Inggris ini berlangsung menarik sejak awal dengan kedua tim sama-sama menerapkan permainan terbuka.

Chelsea sebagai tuan rumah unggul soal penguasaan bola. The Blues lebih banyak melakukan kreasi lewat pergerakan Eden Hazard

Meski demikian justru Arsenal yang punya peluang bersih menit ke-22, sayang sepakan Alexandre Lacazette melebar. Dua menit berselang giliran Chelsea menebar ancaman melalui tendangan Victor Moses dari sudut sempit yang bisa dimentahkan David Ospina.

Tercatat dua kali Ospina melakukan penyelamatan krusial sepanjang jalannya babak pertama. Penampilan apik kiper asal Kolombia tersebut membuat lini depan Chelsea frustrasi dan memaksa skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Chelsea terus bermain agresif. Lagi-lagi Ospina jadi tembok yang susah dijebol. Seperti ketika sepakan keras Morata di menit ke-56masih bisa dihalau oleh Ospina, sebelum akhirnya disapu bek Arsenal.

Dua menit kemudian, Morata kembali mengancam. Shkodran Mustafi gagal menyapu bola dalam duel dengan Morata, membuat penyerang Chelsea itu lolos di sisi kanan. Ospina berupaya maju, namun Morata dengan cerdik menyontek bola melewatinya dari sudut sempit. Bola cuma mengantam sisi luar tiang gawang.

Tekanan tuan rumah berlanjut. Di menit ke-75, Willian mengarahkan tendangan keras. Lagi-lagi bisa dipatahkan oleh Ospina.

Arsenal terus terdesak. Wenger lalu memasukkan Alexis Sanchez. Dan masuknya Sanchez rupanya tak membawa warna baru bagi lini serang Arsenal, pun demikian dengan Chelsea yang terus mengandalkan Morata sebelum digantikan Michy Batshuayi. Laga pun harus ditutup tanpa gol, mengulang hasil akhir pertemuan kedua tim pada September lalu.(