Humbahas|Harian88 – Di anggap menguntungkan dan menjanjikan, pengusaha sukses asal Desa Matiti kecamatan Dolok sanggul ini tergiur untuk membuka lahan pertanian jagung, apalagi saat ini pemerintah kabupaten Humbang hasundutan sudah menjamini harga jual jagung , sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk penjualan hasil panen nantinya.

Hal ini di ungkapkan Rommel Simanullang ketika di jumpai awak media ini di lokasi pembukaan lahan kurang lebih enam hektar di Desa Matiti, Senin 12/2 usai pengusaha sukses ini melakukan monitoring ke lahan pertanian jagung milik kelompok tani Betesda di Desa Huta Gurgur.

Menurut pemilik PT. Rajai Jolma ini, penanaman jagung ini optimis akan menjadi untung besar, di mana menurut pengakuan sejumlah petani jagung yang sudah di jumpainya mengaku beruntung dengan hasil pertanian jagung nya.

“Jadi saya pikir, tidak ada salahnya kita uji coba dulu penanaman jagung,apalagi saat ini penanaman jagung sudah di minati masyarakat di humbang hasundutan, dan saya nyakini program ini akan berhasil bila di kerjakan dengan serius, jadi untuk tahap iji sekitar enam hektar sudah saya buka Lahanya, mudah-mudahan saja berhasil. “ujarnya.

Masi kata Rommel, pembukaan lahan penanaman jagung ini bukan semata-mata karena program pemerintah saat ini, namun karena melihat keberhasilan beberapa petani yang sudah merasakan hasil pertanian jagung dengan memanfaatkan lahan tidur yang selama ini tidak di fungsikan.

Terpisah, salah satu warga Desa Matiti R. simanullang ketika di jumpa i awak media ini juga mengaku penanaman jagung saat ini memang sangat menguntungkan, selain pengurusan dan modal yang di butuhkan bisa tergolong minim, harga hasil panen juga sudah di jamin harganya sesuai dengan kadar air yang di tentukan. “jadi saya pikir, penanaman jagung ini sangat menguntungkan, masyarakat tidak lagi khawatir masalah harga, karena sudah di jamin pemerintah , jadi kita nyakini masyarakat akan terpancing untuk membuka lahanya menanam jagung . “katanya. (bs).