Medan|Harian88 – Dewan Pimpinan Provinsi PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia) Sumut mendukung sepenuhnya Diaz Faisal Malik Hendropryiono sebagai Ketum DPN (Ketua umum Dewan Pimpinan Nasional) PKPI diyakini mampu membesarkan partai dan meloloskan PKPI ke Senaya ditahun 2019.

Sikap dukungan ini dinyatakab Ketua DPP PKPI Sumut Ir Juliski Simorangkir MM kepada wartawan via telepon seluler, Senin (14/5) terkait hasil KLB (Kongres Luar Biasa) PKPI, di Wisma Sekar Wijaya Kusuma, Jakarta Timur, 13-14 Mei 2018.

Dia menyebutkan, Diaz Faisal Malik Hendropriyono telah terpilih memimpin PKPI secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa PKPI dan penutupannya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Ketua Dewan Penasihat PKPI Try Sutrisno dan Ketum PKPI Periode 2016-2018 AM Hendropriyono.

Juliski juga yakin PKPI dibawah kepemimpinan Diaz Hendropriyono akan semakin maju, karena Diaz sosok pemimpin yang masih muda, energik dan pekerja keras memiliki pengalaman yang luas. “Zaman Now ini, partai butuh pemimpin muda yang penuh inovasi dan pemikiran dan ide-ide yang brilian,” ujarnya.

Dari pidato politik di acara penutupan KLB, lanjut Juliski lagi, Diaz Hendropriyono menyatakan siap menjalankan amanat yang dipercayakan para kader dan senior PKPI untuk membawa PKPI menjadi partai besar. “Kami yakin beliau mampu membesarkan PKPI dan meloloskan PKPI ke Senayan pada Pemilu 2019,” katanya.

Dia melihat, dengan tekad dan modal kepercayaan yang diberikan kepadanya, PKPI akan mampu menjadi pemenang pada pemilu 2019 dengan dukungan dan kerja keras seluruh pimpinan PKPI se-Indonesia. “Seperti yang diungkapkan beliau, PKPI bukanlah partai baru, PKPI saat ini berumur 18 tahun. Sebagai partai yang beranjak dewasa, PKPI memiliki kewajiban yang lebih besar, tanggung jawab yang lebih berat, dan tantangan yang lebih dinamis,” tandasnya.

Juliski juga menyebutkan, untuk menentukan susunan pengurus, Kongres juga menetapkan tim formatur yang langsung dipimpin Diaz Hendropriyono dengan anggota yang dipilih berdasarkan keterwakilan seluruh wilayah Indonesia, yaitu Ramses Wally mewakili Papua dan Maluku, Yan Mboeik mewakili Jawa Bali dan Nusa Tenggara, Ronald H Pauner mewakili Sulawesi dan Kalimantan serta Juliski Simorangkir mewakili Pulau Sumatera.
.
Sedangkan formatur dari unsur pendiri partai yaitu Tri Sutrisno dan kader utama partai partai AM Hendropriyono. Formatur ini diberi waktu seminggu untuk menyusun pengurus dan segera didaftarkan ke Menkumhan untuk disahkan.(jamlun88)