Medan|Harian88 – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw memimpin serahterima jabatan (Sertijab) dua pejabat utama (PJU) Polda Sumut, Sabtu (13/1), jam 09.00 wib, di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Dua PJU yang disertijabkan yakni, Direktur Lalulintas (Dirlantas) dari Kombes Pol Heru Prakoso kepada Kombes Pol Agus Susanto yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra Slog Polri.

Untuk selanjutnya, Kombes Heru Prakosodiangkat dalam jabatan baru Kasubditbinanev Polsus Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri.

Satu PJU lainnya yang disertijabkan adalah Kombes Pol Zulfikar Tarius, Kasat Brimob Polda Sumut kepada penggantinya Kombes Pol Djajuli, yang sebelumnya menjabat Danmen Paspelopor III Korbrimob Polri. Kombes Zulfikar Tarius sendiri diangkat menjadi Dansatintel Brimob Korbrimob Polri.

Serah terima jabatan (sertijab) kedua PJU Polda Sumut itu diketahui berdasar Surat Telegram No: ST/16/I/2018 tanggal 5 Januari 2018 dan Surat Telegram Kapolda Sumut No: ST/21/I/2018 tanggal 8 Januari 2018 Tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Dalam Lingkungan Polri.

Dalam amanatnya, Irjen Paulus, mengatakan alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa dan kebutuhan dinamisasi organisasi Polri, sekaligus untuk penyegaran organisasi serta pengembangan karir yang bersangkutan.

Kepada kedua pejabat yang baru dilantik, Irjen Paulus berpesan agar keduanya segera beradaptasi, karena agenda ke depan cukup padat, seperti kesiapan pengamanan (Pam) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja masing-masing, lakukan inventarisasi dan petakan permasalahan kemudian tetapkan agenda prioritas dengan berpedoman kepada arah kebijakan,” pesannya.

Arah kebijakan yang dimaksud, sambung Irjen Paulus, adalah meningkatkan kinerja, memperbaiki karakter anggota, mengelola media.

“Tumbuh dan kembangkan prestasi yang sudah diraih, terobosan dan ide kreatif dalam mengimplementasikan Commander Wish kebijakan dan strategi Polda Sumut melalui peningkatan Kinerja. Di tahun 2018 dalam menghadapi Pilkada serentak 2018, kita melaksanakan Operasi Mantap Praja Toba 2018 Tentang Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur juga pemilihan delapan kepala daerah di wilayah Sumatera Utara,” tegasnya. (koto88).