Labuhanbatu|Harian88 – Dalam upaya peningkatan sumberdaya manusia indonesia agar mampu bersaing dalam era keterbukaan hususnya di labuhanbatu, dal hal ini perlu di lakukanya peningkatan kayanan kepada para sekolah jenjang pertama (SMP) untuk itu dinas pendidikan labuhanbatu membuat berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan salah satunya dengan mengadakan Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN).

Dari kegiatan tersebut di nilai dapat meningkatkan pendidikan jasmani dan kesehatan yang dapat menunjang pengembangan karakter peserta didik baik secara organisasi,intelektual,emodional, sosial serta meningkatkan daya rasa dan karya para siswa,

Berdasarkan undang undang RI no 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan, Undang Undang RI no 3 tahun 2005 tentang distem ke olahragaan, hari ini Rabu (11/4/2018) Dinas pendidikan labuhanbatu resmi membuka Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) SMP tingkat kabupaten labuhanbatu di aula Hotel permata land rantau prapat yang di gelar selama dua hari kedepan.

Kepala dinas pendidikan labuhanbatu H.Sarimpunan ritonga M.Pd melalui Kabid SMP Drs Hasan maksum siagian.menyampaikan tujuan diadakannya perlombaan tersebut.” Ya hari ini kita membuka secara resmi Pertandingan O2SN ini yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap olah raga,meningkatkan kecakapan kolaboratif dan korperatif,ucap Hasan maksum.

Di tambahkanya,kegiatan tersebut juga bertujuan memotivasi sekolah agar berperan aktif memfasilitasi siswa dan guru pembina dalam melatih sportifitas dan tanggung jawab,di samping itu juga bertujuan menggali dan melestarikan seni dan budaya yang tersebar di 34 provinsi di seluruh wilayah NKRI.

Di akhir kata Kabid SMP labuhanbatu tersebut mengutarakan harapan nya dari agenda yang di gelar ini.” Saya berharap dari pertandingan ini nantinya ada peningkatan kondisi kesehatan jasmani para siswa di sekolah sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis, selain itu nantinya dari pertandingan ini dapat terpilih siswa terbaik dalam bidang olah raga, sebagai bibit unggul atlit pada tingkat wilayah tertentu,demikian harap Kabid SMP labuhanbatu.

Dari data yang di himpun tim di lokasi didapati jumlah peserta yang mengikuti Olimpiade kabupaten tersebut sebanyak 200 orang siswa pendamping 106 orang dan panitia 42 orang dengan total 348 orang yang terlibat dalam pertandingan tersebut.

Tampak hadir dalam pembukaan tersebut Kabid SMP Labuhnbatu Drs Hasan maksum.para pendamping siswa dan ratusan peserta pertandingan. (Ari88)