Tapsel|Harian88 – Turut berpastisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) ke-67 Dinas Pendidikan (Disdik) Daerah Kabupaten Tapsel menggelar Olimpiade Guru Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2017 yang berlangsung di Aula Sarasi 2, Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Selasa (21/11).

Olimpiade Guru berthemakan ” Memacu Peran Strategis Pemerintah Daerah dan Guru Dalam Mewujudkan Guru Profesional Untuk Membentuk Manusia Pembangun”. Sekira 140 orang guru SD se-Kabupaten Tapsel dan masuk dalam kriteria guru terbaik dan perwakilan dari 14 kecamatan yang ada di Tapsel mengikuti olimpiade tersebut.

Kadis Pendidikan Daerah Kabupaten Tapsel, Ahmad Ibrahim Lubis, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan olimpiade tersebut adalah untuk memacu peran strategis pemerintah daerah dan guru dalam mewujudkan guru profesional untuk membentuk manusia pembangun. Harapannya hasil dari olimpiade itu adalah untuk mengetahui sejauh mana kompetensi yang dimiliki oleh guru serta menghasilkan tenaga pendidik yang berkualitas di Tapsel..

Olimpiade guru SD berlangsung selama 90 menit, dan hasilnya akan diumumkan media sosial atau melalui Whatsapp (WA) milik kepala sekolah juga akan dikeluarkan surat edaran resmi dari Kepala Dinas Pendidikan pada 23 Novemver 2017.

Terlihat hadir, Kabid Dikdas Henrico, para Kasi dan pengawas sekolah di lingkungan dinas pendidikan daerah Kabupaten Tapsel.(Riani88).