Jakarta|Harian88 – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta resmi mendeklarasikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, kembali maju sebagai calon Presiden dalam Pemilihan Presiden RI 2019.

Deklarasi pencalonan Prabowo sebagai calon Presiden periode 2019-2024 disampaikan Ketua DPD Partai Gedindra DKI Jakarta, M Taufik, dalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Partai Gerindra di Lapangan Arcici, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018).

“Dengan ini kami mencalonkan Haji Prabowo Subianto menjadi Presiden RI masa bakti 2019-2024,” kata Taufik, di atas panggung besar di tengah lapangan bola tersebut.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu kemudian meminta pengurus DPP Gerindra agar menetapkannya menjadi keputusan partai. “Demikian deklarasi ini diumumkan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan perlindungan kepada perjuangan kita,” imbuhnya.

Usai membacakan deklarasi, Taufik, kemudian menyerahkan lembaran pernyataan deklarasi itu kepada Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani.

Deklarasi ini pun kemudian disambut tepuk tangan dan yel-yel dukungan dari ribuan kader dan simpatisan Partai Gerindra. Yel-yel semakin bergelora setelah Taufik membakar semangat mereka dengan seruan Prabowo Presiden.

“Prabowooo..Presiden..,” ujar mereka bersahutan.

Dalam acara ini sedianya Prabowo turut dihadirkan bersama Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Namun pada akhirnya mereka batal hadir.