Medan|Harian88 – Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi mengklaim banyak keberhasilan yang diraih provinsi itu di periode kepemimpinannya selama tahun 2013-2018.

“Banyak orang yang mempertanyakan apa yang sudah saya buat selama menjadi gubernur. Padahal banyak yang berhasil,” ujarnya di Medan, Jumat.

Dia mengatakan itu usai melantik Togar Sitorus menjadi Wakil Wali Kota Pematangsiantar dan Penjabat Wali Kota Padangsidimpuan Sarmadan Hasibuan.

Keberhasilan itu antara lain berhasilnya Pemprov Sumut meraih predikat Wajar Tanpa Persyaratan dalam laporan keuangannya selama tiga tahun berturut-turut.

Kemudian surplus padi di tahun 2017 yang tercatat sebagai terbesar serta keberhasilan Bank Sumut meraih deviden/laba terbesar pada 2017.

“Banyak lagi prestasi Sumut di saat periode saya. Buktinya ada,” katanya.

Erry berharap Sumut ke depannya semakin bagus dan dia akan menyelesaikan tugasnya hingga akhir masa jabatannya Juni 2018.

Erry mengaku sudah ikhlas dan tegar dengan tidak masuknya ke “bursa” calon Gubernur Sumut setelah beberapa partai yang awal mendukung menarik dukungannya.

“Cuma karena banyak yang menyatakan simpatik hingga menangis, saya jadi masih ikut haru,” katanya.