Sergai|Harian88 – Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia Sumatera Utara (FAJI Sumut) H Soekirman yang juga Bupati Sergai,sambut kedatangan Tim Arung Jeram Indonesia Kelompok U-23 Women Junior yang diwakili oleh Tim FAJI Sumut,di Bandara International Kuala Namu,Rabu (11/10) sore.

Tim Arung Jeram Indonesia dengan Manager Darma Wijaya dan Official,untuk memperkuat tim Sumut dan mewakili Indonesia usai bertanding pada ajang Word Rafting Championship (WRC) di Yoshino River, Jepang pada 2 s/d 9 Oktober 2017 lalu.

Selain Bupati Soekirman turut juga mendampingi Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Staf Ahli Bupati Drs. Purba Siregar, M.Si serta beberapa Kepala OPD. Hadir juga Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya kemudian rombongan melanjutkan makan malam di Restauran Simpang Tiga Tanjung Morawa.

Disela-sela makan bersama yang penuh kehangatan dan kekeluargaan,Ketua FAJI Sumut, H. Soekirman mengucapkan syukur atas kembalinya tim FAJI ke tanah air dengan sehat dan selamat. “Alhamdulillah kalian semua dapat kembali dengan selamat dan sehat wal’afiat tidak ada yang kurang sedikitpun saya lihat dari kalian semua,” ucapnya.

Soekirman juga gembira setelah setelah mendengarkan laporan dari Tim Manager FAJI Sumut Darma Wijaya bahwa, Bendera Merah Putih dan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang dengan keras di tengah-tengah peserta dan masyarakat Jepang . Selain itu FAJI juga Berhasil Mempersembahkan Medali Emas untuk Indonesia melalui tim FAJI Provinsi Jawa Barat, “semoga keberhasilan FAJI Provinsi Jawa Barat dapat semakin memupuk semangat atlet FAJI Sumut dalam menggapai prestasi di ajang berikutnya, kata Darma Wijaya.

Melanjutkan laporannya Darma Wijaya menyampaikan, kebersamaan dapat kami bangun dalam menghadapi segala rintangan, mengingat pentingnya rasa kebersamaan dalam tim. Perjuangan FAJI U-23 Women Junior Sumut dalam mewakili Indonesia cukup keras dengan mengalahkan tim dari Amerika Serikat.

Oleh karenanya, baik Bupati H Soekirman maupun Wabup Darma Wijaya selalu mengingatkan kepada atlet FAJI Sumut bahwa ini adalah keberhasilan yang tertunda, jangan patah semangat masih bayak kejuaraan yang akan kita hadapi, tingkatkan kedisiplinan sebab disiplin kunci keberhasilan, terus berlatih dan berdo’a agar Allah SWT memudahkan jalan kita dalam menggapai prestasi yang lebih baik lagi.-(biet88)