Padangsidimpuan|Harian88 – Karang Taruna Kota Padangsidimpuan laksanakan pelantikan Forum Pengurus Karang Taruna Kota Padangsidimpuan periode tahun 2017-2022 di Via Hotel Batunadua.Kamis(07/12).

Dalam kata sambutannya Ketua Karang Taruna Kota Padangsidimpuan periode 2017-2022 Ammar Gojali Lubis, menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang masih di berikan, untuk memimpin Karang Taruna Kota Padangsidimpuan untuk 5 tahun yang akan datang.

“Mengacu kepada Tema pelantikan hari ini”Muda Berkarya Berani Menginpirasi”maka saya mengajak seluruh pengurus dan warga Karang Taruna Se-Kota Padangsidimpuan untuk menjadi pelopor pembangunan melalui karya nyata di bawah naungan bendera Karang Taruna”tegas Ammar.

Lebih lanjut Ammar Gojali menegaskan karena dengan karya nyata, cita-cita pembangunan Kota Padangsidimpuan menuju Kota modern tanpa meninggalkan identitas budaya,dapat di wujutkan.

“Melalui karya nyata juga kita ikut membantu Pemerintah mengurangi angka pengangguran dan kemuskinan di Kota yang kita cintai ini,saya berharap momentum pelantikan ini tidak hanya seremonial semata akan tetapi menjadi langkah awal bagi kita semua untuk bergandengan tangan membangun Kota yang kita cintai ini”pungkas Ammar.

Sekretaris MPKT Kota Padangsidimpuan Parlagutan Harahap dalam kata sambutannya mengahrapkan, kepada para pengurus yang baru di lantik supaya lebih kompetitif dan mengaktualisasikan seluruh amanat organisasi.

“Sesuai dasar hukum pembentukan Karang Taruna.Dalam Permensos No.77 tahun 2010.Jelas disebutkan disana bahwa Karang Taruna sebagai Organisasi masyarakat yang tujuannya untuk membantu Pemerintah,sesuai tingkatannya dalam rangka membina kesehjahteraan sosial”terang Parlagutan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara Solahuddin Nasution dalam kata arahannya mengharapkan kepada Karang Taruna Kota Padangsidimpuan,
bagaimana Pemuda Karang Taruna, yang ada di Pedesaan dan Kelurahan jangan lari dari tugas pokok dan pungsi melaksanakan kegiatan aktivitas Karang Taruna.

“Pemuda Karang Taruna supaya bisa merealisasikan,program-program pemberdayaan kepedulian sosial dalam menyelesaikan penyandang masalah sosial.Karena Karang Taruna merupakan salah satu potensi dalam menyelesaikan masalah sosial yang ada di Kota Padangsidimpuan”ujar Solahuddin

Tidak ketinggalan kata arahan dari Walikota Padangsidimpuan yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan.Dalam kata arahannya Walikota Padangsidimpuan mengharapkan kepada para Pengurus Karang Taruna yang baru dapat mengemban tugas yang di percayakan dengan baik.

“Kita ketahui Karang Taruna sebagai Organisasi Sosial Kepemudaan yang merupakan wadah dan pembinaan dan pengembangan, dengan potensi yang tersedia baik dari sumber daya manusia maupun sumber daya alam.Sebagai Organisasi Sosial Kepemudaan di masyarakat,harus mampu menjadi barisan terdepan dengan Pemerintah untuk bergerak mengatasi masalah sosial di tengah masyarakat”jelas Walikota dalam kata arahannya yang di sampaikan Kadis Sosial Kota Padangsidimpuan.

Lebih lanjut Walikota Padangsidimpuan mengharapkan Karang Taruna Kota Padangsidimpuan menjadi Organisasi yang memiliki sifat idialis cerminan Pemuda Indonesia.

“Jadilah sebuah Organisasi yang menjadi pelopor kesehjahteraan sosial masyarakat di Kota Padangsidimpuan”tegas Walikota Padangsidimpuan.(Idham88)