Jakarta|Harian88 – Organizing Commitee (OC) Piala Presiden 2018 tidak memberikan subsidi kepada klub yang masuk semifinal yang sudah berlangsung dalam dua hari terakhir.

Namun, masing-masing klub dapat pemasukan via tiket pertandingan home yang mereka jalankan.

Sebagai gantinya, hadiah empat besar Piala Presiden kali cukup menggiurkan.

Tigorshalom Boboy, salah satu anggota OC Piala Presiden membeberkan, pihaknya berusaha on time dalam melakukan pencairan. “Idealnya memang dua hari kerja,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui juara bakal mendapatkan Rp3,3 miliar. Sedangkan runner up mengantongi Rp2, 2 M, peringkat ketiga Rp1,1 M, serta Rp 550 juta bagi peringkat keempat.

Itu merupakan buktik konkret yang bisa dijalankan OC kepada para klub peserta. Dengan demikian harapannya, tidak ada lagi desakan dari klub terkait masalah anggaran.

Terlebih lagi, sponsor Piala Presiden kali ini diakui Tigor berlaku cukup profesional. Alhasil mereka sejauh ini mampu melunasi segala kebutuhan dari klub peserta.

“Dari uang hadiah itu saya kira sudah bisa nutup kebutuhan semifinal tim,” ujar Tigor. Gelaran Piala Presiden kali ini juga menjadi salah satu acuan untuk kompetisi Liga 1 2018.