Labuhanbatu|Harian88 – Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Labuhanbatu Indra Firdaus bertekad melakukan pengembangan kualitas para pengusaha muda Labuhanbatu.

Salahsatunya dengan memperbanyak kegiatan diskusi antar sesama pengusaha muda setempat. Khususnya saling berbagi wawasan dan pengalaman.

“Kita ingin menggali dan berbagi pengalaman. Dan bukankah pengalaman merupakan hal yang paling berharga,” katanya saat memberi sambutan di acara diskusi Kupas Bisnis BPC HIPMI Labuhanbatu, Jumat malam (12/1/2018) di Rantauprapat.

Di acara bertema Membangun Usaha Mandiri Melalui Pengembangan Diri dan Kualitas, Indra selaku Ketua HIPMI Labuhanbatu mengatakan, diskusi yang diperkuat untuk saling berbagi trik dan koneksi apa yang paling dibutuhkan dalam pengembangan usaha.
Indra juga tetap berusaha memajukan HIPMI dan para anggota dalam persaingan usaha yang semakin ketat.

“Acara lebih banyak diskusi dalam membangun usaha masing-masing dan juga organisasi serta mampu membaca peluang usaha baru dan membangun rasa percaya diri seorang pengusaha. Itu paling utama untuk ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pengusaha muda Labuhanbatu Muhammad Iqbal Panglimunan di kesempatan itu mengaku bisnis yang ditekuninya hasil buah pengalaman dan belajar dari lapangan.

Pemilik usaha TV Kabel Taksa di kota Rantauprapat ini memberi motivasi khusus kepada sejumlah pengusaha muda dari pelbagai bidang usaha di Labuhanbatu.

“Pada saat kita mempunyai keinginan terhadap sesuatu, lakukan. Kalau ada mimpi lakukan jangan tidur lagi untuk bermimpi. Karena akibatnya kita hanya akan hidup dalam wilayah mimpi. Tapi bangun dan raih mimpi,” tegasnya.

Masing masing manusia dia yakini memiliki kemampuan untuk meraih mimpinya. Hanya saja, ketekunan dan kegigihan yang dimiliki berbeda-beda.

Pihaknya, kata Iqbal dalam waktu dekat akan mewujudkan sebuah mimpi. Juga merupakan keinginan besar warga kota Rantauprapat. Yakni, mendirikan stasiun televisi lokal. “Kita akan mendirikan stasiun TVRanto,” ungkapnya.(denny88)