Jayapura|Harian88 – Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano usai menemani Presiden Joko Widodo mengitari Teluk Youtefa pada Kamis pagi, mengatakan Presiden meminta masyarakat untuk menjaga keindahan kawasan tersebut agar bisa menjadi destinasi wisata unggulan.

Wali Kota yang bebicara di Jayapura, Kamis, menjelaskan Presiden melihat potensi besar di teluk Youtefa bila nantinya Jembatan holtekam sudah berfungsi.

“Presiden berpesan untuk menjaga keindahan sepanjang Pantai Holtekam dan juga jangan menebang pohon sembarangan di sekitar sini, untuk penghijauan dan keindahan kota,” ujarnya.

Menurut dia, Presiden bersama ibu Iriana Joko Widodo yang menggunakan Kapal Mitra Catur 5, terkagum-kagum melihat keindahan Teluk Youtefa.

Mano juga menyampaikan, Presiden menegaskan dengan adanya Jembatan tersebut, maka mobilitas masyarakat di Muara Tami akan semakin cepat dan pengembangan kawasan tersebut akan berlangsung dengan cepat.

“Kita akan jaga terus Muara Tami sebagai daerah penghasil pertanian, perternakan dan perikanan,” katanya.

Ia mengaku sudah menanyakan pendapat Presiden tentang jembatan tersebut akan dinamai “Jembatan Soekarno Pura”.

“Saya tadi berbisik ke Presiden tentang nama jembatan, beliau mengatakan `itu bukan saya yang menentukan, tapi nanti Pak Wali yang mengusulkan nama tersebut`,” kata Mano.