Sergai|Harian88 – Kapolres Sergai AKBP Juliarman E.P. Pasaribu didampingi Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga dan Kapolsek Dolok Masihul, AKP Cahyandi, usai melakukan relis terkait penangkapan pelaku uang palsu (UPAL) dari Polsek Dolok Masihul memberikan peringatan kepada warga, bertempat dihalaman Mapolres Sergai, Senin (14/5).

“Kita minta masyarakat harap berhati-hati jika menerima uang yang mencurigakan, selain terlebih dahulu meraba uang tersebut jika curiga mintalah petunjuk yang mengerti. Laporkan segera ke kantor Polisi terdekat, dan ingat ciri-ciri yang memberikan uang tersebut agar personil polisi cepat melacaknya”, kata Kapolres.

Selanjutnya Kapolres juga menjelaskan,wilayah yang kerap menjadi sasaran pengedar upal ini,umumnya wilayah yang jauh dari perkotaan dan biasanya di Pekan-pekan atau Pasar Kaget yang buka malam hari.

Terkait oknum pelaku pengedar UPAL yang ditangkap personil Polsek Dolok Masihul kemarin berinisial M, saat ini masih dilakukan pengembangan kearah Bandar atau pemiliknya di Medan, ”kita masih kejar pemberinya”,jelas Kapolres.

Dihadapan Kapolres Sergai AKBP Juliarman Pasaribu, pelaku pengedar UPAL mengaku, ”jika uang Rp 10 juta itu sudah diedarkan, maka bagian pemberi UPAL sebanyak Rp 5 juta tapi uang asli (atau 50%). M menerima uang palsu tersebut tanpa membayar, tapi harus menyerahkan separohnya jika sudah habis melakukan transaksi”, jelas AKBP Juliarman Pasaribu. (Biet88)