Jakarta|Harian88 – Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera memutuskan nasib Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Diketahui Khofifah telah menyerahkan surat pengajuan pengunduran diri ke Presiden lantaran mengikuti kontestasi Pilkada 2018.

“Akan segera diputuskan Presiden soal pengajuan pengunduran diri bu Khofifah dari kabinet,” kata Staf Presiden bidang Komunikasi Johan Budi di Jakarta, Kamis (11/1).

Begitu juga dengan nasib Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang kini menjabat sebagai ketua umum Partai Golkar. Menurut Johan, nasib Airlangga pun juga akan segera diputuskan apakah diganti atau dipertahankan di kabinet.

“Demikian juga soal pak Airlangga, akan segera diputuskan oleh Presiden, dipertahankan di kabinet atau diganti,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi pada Rabu (10/1), mengaku belum memutuskan pengganti salah satu menteri dalam kabinetnya yang akan mengikuti Pilkada Serentak 2018. Jokowi mengatakan, akan memutuskan nasib Khofifah serta penggantinya usai membaca surat tersebut.

“(Reshuffle) Baca aja belum. Suratnya memang sudah di meja saya, tapi belum saya baca,” ujar Presiden.