Pidie Jaya|Harian88 – Kepala Dinas Pendidikan, Saiful, M.Pd memberikan Apresiasi kepada Guru Bimbingan Khusus (GBK) yang telah ikhlas mengabdikan diri dalam melayani anak-anak berkebutuhan khusus di sekolah yang ada di Kabupaten Pidie Jaya.

Hal tersebut disampaikan Kadisdik Pidie Jaya, Saiful pada pertemuan rutin forum guru bimbingan khusus Kabupaten Pidie Jaya yang dilaksanakan oleh Forum GBK.

Dalam arahannya Kadisdik Pidie Jaya meminta GBK untuk selalu besyukur kepada ALLAH SWT, karena dengan adanya ABK ini merupakan salah satu cara Allah memberikan penambahan ilmu bagi GBK dengan mencari dan menganalisis strategi pembelajaran untuk mereka, dengan sendirinya kita sudah bertambah Ilmu.

“Kami sangat mengharapkan agar Guru Bimbingan Khusus (GBK) dan Guru Kelas harus dapat menjadi tim yang solid dalam membangun mutu pendidikan di sekolah masing masing dengan mengedepankan, sikap komunikatif, kolaboratif, cara berfikir kritis dan kreatif serta mampu mewujudkan karakter pelayanan tanpa adanya perbedaan,” ujarnya.

 

Sementara itu Mashadi, yang merupakan salah satu pembina forum tersebut menyebutkan juga para GBK harus menghadirkan diri terhadap siswa dalam proses pembelajaran sesuai dengan perbedaan karakteristik serta memberikan motivasi belajar kepada siswanya. (Jam88)