Medan|Harian88 – Usai resmi menjadi pelatih di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Daerah Sumut, 23 pelatih yang akan melatih 11 cabor tersebut melakukan nota kesepakatan atau MoU dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut.

Penandatangan MoU dihadiri Kadispora Sumut Baharuddin Siagian yang didampingi Rudi Rinaldi dan jajaran pegawai Dispora dengan seluruh pelatih terpilih yang berlangsung di Asrama PPLP Sumut, Jalan Sekolah Pembangunan No 7A, Medan Sunggal, Selasa (13/2/2018) sore.

Pria yang akrab disapa Bahar ini mengatakan MoU ini sebagai pengikat antara perjanjian Dispora dengan para pelatih. Diamana setiap program latihan yang dibawakan saat seleksi dapat dilakukan dengan maksimal.

“Semua program latihan yang telah dipresentasikan kepada kami, bisa dijalankan dengan baik. Setelah itu, kita juga akan laksanakan evaluasi tiap triwulan, semester, maupun tahunan,” katanya.

Ia menegaskan untuk tahapan kali ini Dispora tidak akan bermain-main. Bila pelatih tidak dapat menorehkan prestasi bagi atlet maka akan diterapkan sistem promosi dan degradasi bagi pelatih.

“Yang gagal membawa cabang olahraga berprestasi di even nasional seperti Kejurnas dan Popnas. Maka kita akan evaluasi dengan sistem degradasi dan promosi,” tegasnya.

Untuk itu diharapkan, para pelatih yang terpilih mampu menunjukkan dedikasinya sebagai pelatih terbaik dengan dapat menumbuhkan potensi terpendam atlet.

“Mereka (pelatih) ini harus bisa menciptakan atlet berprestasi di PPLP Sumut. Maka, harus ada target yang diberikan pelatih kepada atlet di setiap latihan. Setiap pelatih juga harus bisa membentuk bakat yang dimiliki atlet,” pungkasnya.(swl)