Liverpool|Harian88 – Liverpool berpeluang menghambat laju Menchester United laga panas dan syarat gengsi pada pekan kedelapan Premier League, di Stadion Anfield Liverpool, Inggris, Sabtu (14/10) mulai pukul 18.30 WIB.

Manchester United menempel ketat pimpinan klasemen Premier League Manchester City di urutan kedua dengan mengumpulkan 19 poin dari tujuh laga. Lukaku dkk hanya terpaut selisih gol dari pemuncak klasemen Manchester City.

Catatan sejauh ini Manchester United telah memenangkan 54% pertemuan Premier League dari musuh besarnya Liverpool. Ini tentu jadi modal pasukan The Red Devil pada lawatan ke markas Liverpool.

Sementara Liverpool tak terkalahkan di Anfield musim ini. Mereka dua kali menang dan sekali imbang. Hal ini tentunya juga membuat pede pasukan Liverpool saat menjamu Manchester United.

Hasil tiga pertemuan terakhir antara kedua klub besar di Inggris ini berakhir imbang. Terakhir kali kemenangan diciptakan Liverpool pada Maret 2016, saat The Red memperdaya The Red Devil dengan dengan kemenangan 2-0 di Anfield.

Hanya saja, sejauh ini Liverpool pun belum pernah memenangkan pertandingan kandang melawan Manchester United sejak September 2013, ketika serangan tunggal Daniel Sturridge mampu memberikan tiga poin buat The Red atas The Red Devil kala itu.

Namun Liverpool kini tercatat menjadi salah satu tim dari dua klub yang telah kebobolan paling banyak gol di Premier League. Liverpool bersama Watford telah kebobolan 12 gol dalam tujuh pertandingan Premier League musim ini.

Arsitek The Red Devil, Jose Mourinho, mengakui timnya menghadapi ujian berat saat melawat musuh bebuyutan The Red di Anfield. “Pertandingan seperti ini, setiap saat memainkan peran,” kata Mourinho dilansir Sky Sports.

“Kami bermain melawan tim yang bagus dengan pemain yang sangat bagus. Penampilannya tidak penting, momennya tidak penting. Kami juga harus berikan permain terbaik demi hasil terbaik dan penting,” jelas Mourinho.