Padangsidimpuan|Harian88 – Olahraga lari salah satu cabang olahraga tertua di dunia ini. Olahraga lari memang menyenangkan dan menyehatkan. Selain itu, olahraga ini minim biaya dan bisa mengajak banyak orang.

Dengan berolah raga lari akan mendapatkan segudang manfaat bagi tubuh.Seperti itulah yang digagas oleh Komunitas Runnerside (Runners of Sidimpuan) yang ingin menyebarkan virus olahraga lari ke semua lapisan masyarakat.

“Ya, kami ingin mengajak semua lapisan masyarakat seperti pelajar, mahasiswa hingga para pejabat di Kota Padangsidimpuan,” kata Moch Halid Rahman yang sering disapa dengan panggilan Dedek Okto, Kapten Komunitas Runnerside kepada wartawan, Kamis(09/08/2018)

Komunitas Runnerside yang berdiri sejak Januari 2018 ini, berawal dari sebuah hobby dan sering melihat unggahan foto salah satu penggagas runnerside, dr Fandy Siregar. Dari situ kemudian muncul ide untuk membuat suatu komunitas lari dan dilanjutkan dengan kopdar beberapa orang penggagasnya. Berdasarkan atas hobi yang sama dan ingin menyebarkan virus olahraga lari.

Alasan Komunitas Runnerside ingin mengajak masyarakat Padangsidimpuan olahraga lari, menurut Komunitas ini, karena dengan berlari itu membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Selain mengajak masyarakat untuk gemar berlari, komunitas ini juga telah mengikuti beberapa kegiatan seperti event lokal di Medan, Pekanbaru dan baru-baru ini mengikuti Bandung Marathon 2018.

Menurut Halid kedepannya akan banyak runners Padangsidimpuan bergabung dengan Runnerside dan bisa mengikuti beberapa event Marathon di indonesia bahkan event marathon internasional.

“Untuk warga Padangsidimpuan yang ingin bergabung dengan Komunitas Runnerside, bisa langsung mengikuti lari setiap hari Minggu pagi di lapangan Stadion HM Nurdin Nst. Bila ingin tahu lebih banyak lagi, silahkan follow instagram mereka di @runnerside.id”pungkas Halid.(Idham88)