Lemahnya Petugas Keamanan di Lapas Lubuk Pakam, Dua Warga Binaan Tertangkap Simpan Sabu

38

Lubuk Pakam|Harian88 – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lubuk Pakam Deli Serdang terkesan lemah, atau oknum petugas ada bermain barang haram dengan para napi ?. sehingga barang haram “Sabu-Sabu dan alat pengisap bong” terdapat diruangan ruangan Lapas Kelas II B.

Realita pada saat personel kepolisian Polres Deli Serdang melaksanakan Razia didalam ruangan tahanan, Kamis malam (11/1). Berhasil menemukan narkotika jenis sabu terbungkus dalam plastik seberat 1,27 gram.

Sedangkan sejumlah petugas Lapas Lubuk Pakam turut serta mendampingi petugas Polri Polres Deli Serdang, hanya terkesan terkejut menyaksikan anggota Polri menemukan narkotika jenis sabu tersebut.

Sabu seberat 1,27 gram ditemukan anggota Polres Deli Serdang diruang Dahlia III Lapas Lubuk Pakam. Ruangan tahanan Lapas yang oper kapasitas itu, diketahui barang haram tersebut milik warga binaan lapas bernama Rudi Artono ,42, warga Jalan Imam Bonjol Lubuk Pakam dan Legiono ,42, warga Dusun 3 Desa Pegajahan Serdang Bedagai.

Kasat Narkoba Polres Deli Serdang AKP Erwin Tito saat dikonfirmasikan wartawan, Jum’at sore (12/1). Secara transparan membenarkan hal tersebut. Dikatakannya kedua warga binaan itu merupakan komplotan jaringan peredaran sabu di daerah Deli Serdang dan dikawasan Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kasus barang haram yang dimiliki kedua warga binaan Lapas Lubuk Pakam masih dalam pengembangan. Dari mana dan dari siapa serta kapan masuk narkotika jenis sabu, bisa masuk ke dalam Lapas. Hal ini masih dalam proses untuk pengembangan lebih lanjut, saya yakin hal ini akan terungkap”, ucap AKP Erwin Tito.

Dikatakannya, ā€¯Sebelumnya personel Polres Deli Serdang menangkap Jul Madam warga Lubuk Pakam, pada saat datang bertamu ke Lapas ketika dinterogasi, diperoleh keterangan mengarah kepada kedua warga binaan tersebut”, jelas Kasat Narkoba Polres Deli Serdang AKP Erwin Tito. .

Pelaksanaan razia tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa alat hisap sabu (bong), 2 telepon genggam, 1 dompet dan 15 lembar plastik klip kosong dan sabu seberat 1.27 gram. Diduga keras kedua warga binaan tetap eksis mengkosumsi sabu-sabu, dan eksis mengedar narkotika jenis sabu didalam Lapas Lubuk Pakam, papar AKP Erwin Tito kepada wartawan.

Sementara pihak lapas belum bisa memberi keterangan kepada wartawan, terkait bebasnya narkotika dan telepon genggam di dalam lapas masih dalam pengusutan anggota Polri Polres Deli Serdang di Lubuk Pakam.(Sft).