Air mawar yang dibuat dengan kelopak mawar dikenal karena sifat anti-peradangannya. Ini membantu menenangkan iritasi kulit dan kondisi kulit seperti rosacea, eksim dan bahkan kekeringan ekstrim.

Selain itu, itu juga membantu dalam menjaga tingkat pH kulit. Memiliki banyak manfaat untuk kulit, berikut lima cara menggunakan air mawar untuk kulit seperti yang dilansir melalui Times Of India:

1. Toner kulit

Anda dapat mengganti toner mahal Anda dengan air mawar. Ini membantu menjaga keseimbangan pH kulit. Seperti halnya toner, ini akan membantu menghilangkan kotoran dan pembersihan minyak dari kulit setelah rutinitas seharian.

2. Melembabkan kulit Anda

Ada hari-hari ketika kulit Anda terasa ekstra elastis dan kering, saat itulah air mawar dapat membantu Anda. Dapat membuat kulit Anda terasa segar dan bernutrisi secara instan.

3. Make-up remover

Ketika Anda kehabisan make-up remover, Anda bisa menggunakan air mawar untuk menghapus make-up Anda. Tambahkan beberapa tetes minyak kelapa ke air mawar dan gunakan pad pembersih untuk menghapus make-up.

4. Memperbaiki mata bengkak

Anda bisa menyimpan air mawar di lemari es untuk sementara waktu. Kemudian menggunakan beberapa tetes air mawar dingin tersebut pada kapas dan letakkan di kelopak mata untuk sementara waktu. Ini akan memberikan sensasi yang menenangkan pada mata Anda dan bahkan mengurangi peradangan.

5. Obat jerawat

Anda bahkan dapat menggunakan air mawar untuk mengobati jerawat, karena itulah air mawar dikenal sifat anti-bakteri. Campurkan sebagian jus lemon dengan air mawar. Oleskan ramuan ini ke area yang bersangkutan dan biarkan selama 20 menit dan lalu bilas dengan air hingga bersih.