Jakarta|Harian88 – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku bahagia dengan terpilihnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden oleh Joko Widodo. Menurutnya pilihan Jokowi terhadap Ma’ruf Amin telah mengakomodir keinginan partai koalisi, termasuk PKB.

“Ya bahagialah, yang penting JOIN. Jokowi Ma’ruf Amin. Apa JOIN singkatannya? Jokowi Ma’ruf Amin,” ujar Cak Imin usai hadir dalam deklarasi Jokowi di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta, Kamis (9/8).

Menurut Cak Imin, semua partai koalisi Jokowi langsung menyetujui begitu nama Ma’ruf Amin disebut oleh Jokowi sebagai cawapres yang mendampinginya. Cak Imin mengatakan sejak awal memang seluruh partai menyerahkan nama cawapres kepada Jokowi.

Namun Cak Imin juga mengaku sempat terkejut begitu tau nama Ma’ruf yang dipilih oleh Jokowi. Lantaran hingga detik-detik deklarasi nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD justru kencang yang akan dipilih oleh Jokowi.

“Awalnya saya mengira juga Pak Mahfud kemudian tadi terpilih Kiai Ma’ruf Amin dan semua ketua umum setuju dan memang ini terbaik agar semua kekuatan bersatu,” ujar Cak Imin.