Sidimpuan|Harian88 – Menteri Koordinator Perekonomian Dr Darmin Nasution menginginkan perekonomian masyarakat Mandailing Natal meningkat dan pemerataan pembangunan hingga ke desa-desa semakin baik.

Dalam lawatannya, Kamis (10/5) ke kampung halaman Darmin Nasution, ketika dijumpai di Kota Padangsidimpuan mengatakan, saya berkeinginan masyarakat di Mandailing Natal (Madina) memiliki daya beli yang tinggi dan perekonomian masyarakat semakin baik serta meningkatkan pembangunan yang merata hingga pelosok desa.

Mandailing Natal memiliki potensi alam yang sangat luar biasa, baik dari kopi mandailing, dan perlu diingat di Mandailing Natal sudah ada sekolah tinggi negeri, dan saat ini sedang ada perencanaan pembangunan bandar udara yang ada di Malintang, Mandailing Natal, Sumatera Utara, jelas ini nantinya akan berimbas ke daya beli masyarakat, jika semakin banyak lapangan kerja maka banyak masyarakat di Mandailing Natal akan kerja dan akan meningkatkan saya beli masyarakat itu sendiri, katanya kepada wartawan.

Lanjutnya, saya selaku putra daerah Mandailing Natal yang saat ini dalam bagian kabinet Presiden RI Joko Widodo berharap Mandailing Natal khususnya dan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) umumnya dapat meningkatkan pembangunan di masing-masing daerah dan dapat memberikan peningkatan perekonomian.

Kemudian saya juga telah mengetahui bahwa kopi mandailing sudah menembus pasar internasional tinggal bagaimana merawat dan memelihara kebutuhan ekspor kedepan untuk semakin lebih baik, inilah salah satu tujuan saya datang ke kampung halaman, ungkapnya

Dalam lawatannya, Menko Perekonomian Darmin Nasution juga membawah rombongan seperti Komjen Pol (Purn) Saud Usman Nasution, dan mantan Sekjen Kemenkeu Dr Mulia Nasution.

Informasi yang diterima Antaranews di padangsidimpuan Menko Perekonomian akan menjalani lawatannya selama empat hari, dan sekaligus melihat kondisi Mandailing Natal atau Tabagsel yang nantinya akan dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). (idham)