Medan|Harian88 – Dua remaja yang masih muda belia tersandung kepemilikan narkoba jenis sabu berhasil diamankan Tim Reskrim Polsek Sunggal. Dikawasan Jalan Gajah Mada, Kel Tunggurono. Kec Binjai Timur, Kota Binjai. Dua tersangka ini masing-masing, Ismail Ali (18) tahun dan Diki Afriansyah (20) sama-sama warga Jalan Kota Lintang, Gang Kelapa Cabang Lima, Desa Kampung Landuh, Kec Kota Lintang, Kab Aceh Tamiang.

Informasi yang dihimpun, Rabu (14/03) di Polsek Sunggal mengatakan, kedua tersangka ini ditangkap pada hari Senin (5/3) lalu sekira pukul 15.30 wib. Selain menangkap kedua tersangka petugas juga berhasil mengamankan barang butki berupa satu bungkus plastik klip sedang yang berisikan narkotika jenis sabusabu, dan satu unit sepeda motor Honda Spacy BK 6811 PAN.

Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna ketika dikomfirmasi wartawan mengatakan, penangkapan berawal pada Senin (5/3/2018) sekitar pukul 14.30 WIB personel Polsek Sunggal mendapat informasi bahwa di Sei Mencirim ada anak muda sering melakukan transaksi narkoba jenis sabusabu.

Mendapat informasi itu, petugas langsung meresponnya dengan waktu yang tidak lama kedua tersangka berhasil diciduk, namun sebelum ditangkap anak muda ini sempat tancap gas, melihat hal tersebut personel kita melakukan pengejaran dan memberhentikan kedua laki-laki tersebut. Sebelum diberhentikan satu orang dari mereka membuang satu bungkus plastik klip berisikan narkoba jenis sabusabu ke pinggir parit dengan tangan kiri,”kata mantan Kapolsek Delitua ini.

Melihat hal tersebut, petugas langsung menangkap kedua laki-laki dan menyita barang bukti berupa satu bungkus klip sedang yang berisikan sabu seberat satu gram dengan harga Rp 900 Ribu.

“Lanjut Wira, barang haram itu dibeli kedua pelaku dengan cara patungan dan selanjutnya dijual kembali di daerah Aceh Tamiang Provinsi NAD dengan tujuan untuk mendapat keuntungan,”ujarnya.(koto88)