Sidimpuan|Harian88 – Tim Saber Pungli Polda Sumatera Utara lakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) oknum Dinas Perizinan Pegawai Pemkot Padangsidimpuan, Selasa.

Hingga berita ini diturunkan, belum jelas berapa dan siapa saja yang turut diamankan. Informasi yang diterima dilapangan Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya yang dikonfirmasi tak menepis OTT yang dilakukan kepolisian. “Memang benar ada OTT,” katanya. Namun pihaknya tidak berwenang menjelaskan lebih jauh, sebab Polresta hanya membantu dan wewenang penuh di tangani Polda Sumut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting yang dikonfirmasi belum berani memberikan keterangan resmi. “Nanti saya chek kebenarannya, sebab saya belum dapat laporannya sampai sekarang,” kata Rina.

Informasi yang dihimpun di lapangan, tim saber pungli Polda Sumut menerobos masuk ruangan Dinas Perizinan Penanaman Modal Satu Pintu Kota Padangsidimpuan, di Jalan Raja Inal Siregar, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, sekira pukul 16.00 WIB. Tak berapa lama kemudian, sejumlah personel berpakaian sipil turun mengamankan lokasi.

Sejumlah berkas-berkas yang diduga sebagai barang bukti juga ikut diboyong ke Mapolres Kota Padangsidimpuan.

Hingga malam ini sejumlah awak media masih menunggu keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait OTT di Dinas Perizinan Pemkot Padangsidimpuan.