Tapsel|Harian88 – Mempersiapkan pelaksanaan peringatan Hari Jadi Ke-67 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Pemkab Tapsel telah melakukan rapat Penyusunan Panitia Pelaksana (Panpel) Peringatan Hari Jadi ke-67 dipimpin langsung Sekretaris daerah (Sekda) Tapsel, Drs. Parulian Nasution MM. di Aula Sarasi II Lantai tiga Kantor Bupati Tapsel, Desa Dano Situmba Kilang Papan, Sipirok, Selasa, (10/10).

Dihadiri Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM, Asisten, Staf Ahli, Kabag, Pimpinan OPD, Camat Sipirok, Perwakilan Danramil, Kapolsek serta Forkala. Sekda Tapsel adalah sebagai Penanggung Jawab dalam susunan kepanitiaan persiapan HUT Kabupaten Tapsel yang ke 6.

Dalam rapat tersebut Parulian meminta kepada seluruh OPD yang ada di dalam susunan kepanitiaan agar saling bekerjasama untuk mensukseskan acara tersebut. Selain itu ia mengajak para Pimpinan OPD yang di unjuk sebagai ketua panitia seksi untuk lebih kreatif dalam membuat acara, agar masyarakat Tapanuli Selatan nantinya merasa terhibur.

Sementara Wakil Bupati Tapsel, mengintruksikan dan meminta kepada setiap Pimpinan OPD untuk memakai baju adat Tapsel maupun baju adat daerah – daerah yang ada di Indonesia untuk memeriahkan acara.

Beliau mengusulkan diadakan perlombaan fashion show dengan memakai pakaian adat khas Tapsel lengkap dengan bulangnya, Ketua Forkala jmenguysulkan perlombaan manortor tor antar OPD di lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan.

Dalam rapat tersebut beberapa pimpinan OPD juga menyampaikan saran dan masukkannya untuk lebih memeriahkan hari jadi kabupaten Tapanuli Selatan, antara lain lomba lari 10 K antar pelajar dan umum serta lomba festival band antar pelajar.(Riani88).