Medan|Harian88 – Pemprov Sumut kembali menggelar program peringanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor.

Dan Senin (9/4/2018) hari ini merupakan hari pertama program tersebut digelar untuk jangka waktu sebulan mendatang.

Informasi yang dihimpun di kantor Samsat Medan Utara yang terletak di Jalan Putri Hijau Medan belum terlihat adanya lonjakan, berarti dari masyarakat yang akan melakukan pengurusan.

Salah seorang petugas Bripda Nico Zebua mengakui adanya peningkatan jumlah masyarakat yang datang untuk melakukan pengurusan membayar pajak kendaraan dan bea balik nama kendaraan bermotor.

Kenaikan itu mulai terjadi sejak kantor Samsat Medan Utara dibuka.

“Ada peningkatan, tapi belum begitu ramai kali. Kalau berapa persen nggak tahu juga. Dari jam setengah sembilan sudah mulai kelihatan ramai,” kata Nico yang berjaga di pintu masuk kantor Samsat Medan Utara.

Untuk diketahui, program peringanan pajak kendaraan kali ini hanya akan menghapus denda Pajak Kenderaan Bermotor dan denda Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor.

Sedangkan biaya pokok keduanya tetap wajib dibayar normal. Selain itu, program kali ini juga berlaku bagi kendaraan berpelat kuning.(koto88).