Sergai|Harian88 – Bupati Sergai,H.Soekirman yang juga selaku Ketua Umum Faji Sumut, menerima piagam penghargaan sebagai kreator dan penginspirasi White Water World Festival 2017 Toba Caldera-Asahan River, dari Pemprovsu yang diserahkan langsung oleh Wagubsu Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH dalam acara kegiatan White Water World Festival 2017 Toba Caldera-Asahan River bertempat di Desa Parhitean Tobasa dan Desa Tangga Asahan, Kabupaten Asahan, Senin (4/12

Demikian dikatakan oleh Kadis Kominfo Sergai,Ikhsan AP kepada awak media ini di ruang kerjanya,Selasa (5/12) dimana kegiatan yang berlangsung mulai 29 November s/d 9 Desember 2017, dengan kategori lomba Rafting R6 Class dan Kayak International.

Hadir juga Wagubsu Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH, Wabup Tobasa Hulman Sitorus, Plt. Bupati Batubara RM Hari Nugroho, RE Nainggolan selaku Kelompok Ahli Dewan Pengarah Badan Pengembangan Otorita Pariwisata Danau Toba, mewakili Pangdam I/BB Mayor Makmur Siahaan serta ratusan peserta kegiatan.

Dalam sambutannya Bupati Sergai H. Soekirman yang juga Ketua FAJI Sumut mengungkapkan rasa syukurnya acara ini dapat terlaksana walau sederhana, namun berarti luas karena arung jeram adalah olahraga dengan bentuk kecintaan kepada alam seperti pohon dan air.Menurut Soekirman, bahwa banyak yang tidak mengetahui dibumi ini sedikit sungai yang punya potensi untuk dijadikan arena arung jeram.

Setelah sungai Colorado, lalu Kabize River di Afrika serta peringkat ketiga adalah sungai Asahan di Indonesia,oleh karenanya kata Bupati Soekirman sangat yakin jika masyarakat dan pemerintah mendukung untuk dapat mengembangkan potensi pariwisata daerah, maka wisata kita akan semakin maju dan terkenal dikancah internasional.

” Mari kita sukseskan kegiatan ini, dengan memanfaatkan potensi sungai nomor 3 dunia ini dan sangat sayang jika tidak dipromosikan kedunia internasional,” tukas Ketua FAJI Sumut.

Sementara itu Wagub Sumut Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH memberikan apresiasi khusus kepada FAJI Sumut yang terus mempromosikan potensi olahraga arung jeram di Sumut. Pemprovsu berkomitmen akan terus mengadakan event ini setiap tahunnya. (biet88)