Medan|Harian88 – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Dr. Nurhajizah Marpaung mengharapkan Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Sumut dapat menggelar seminar nasional dan internasional dalam setiap tahun. Dengan begitu, maka setiap hasil-hasil penelitian dan program yang dihasilkan nantinya dapat disosialisasikan dan bisa memberikan saran dan masukan untuk mendorong percepatan pembangunan Sumut.

Hal itu diungkapkan Wagubsu dalam Seminar Nasional Teknik Mesin, Lustrum XI Teknik Mesin USU (1962-2017) yang digelar di Hotel Grandika, Kamis (23/11).

Hadir dalam kesempatan itu, Rektor USU, Prof. Dr, Runtung, SH, MHum, Anggota DPR RI, Nurdin Tampubolon, Dekan Fakultas Teknik USU, Ir. Seri Maulina,MSi,PhD, President Director PT Pertamina, Ir. Jamsaton, Ketua Departeman Teknik Mesin Fakultas Teknik USU, Dr. Ir. M. Sabri, MT. IPM, Ketua Ikatan Alumni Teknik Mesin USU, Delviandri, Kepala Bappeda Sumut, Irman, serta sejumlah dosen dan mahasiswa Teknik Mesin USU.

Nurhajizah mengapresiasi seminar yang diprakarsai Ikatan Alumni Teknik Mesin USU. Seminar ini menurutnya merupakan hal yang membanggakan dan menjadi siklus kegiatan setiap lima tahun (lustrum). Namun, alangkah lebih baik kalau kegiatan seperti ini dapat digelar setiap tahun.

“Kami mengharapkan setiap tahun perguruan tinggi dapat menggelar seminar baik nasional maupun internasional. Sebab, kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari hasil penelitian dan program untuk mendorong percepatan pembangunan Sumut. Hal ini dikarenakan Pemprovsu tidak bisa berjalan sendiri sehingga membutuhkan dukungan terutama dari perguruan tinggi,” ujar Nurhajizah sembari mengatakan Pemprovsu membutuhkan ide juga pendapat untuk membangun Sumut secara cepat dan tepat.

Nurhajizah meyakini, kalau di Sumut semua stakeholder bersama pemerintah berjalan dengan solid, saling bekerjasama dan sama-sama bekerja, tentunya tidak perlu dikhawatirkan provinsi Sumut akan dapat menyamai provinsi lainnya yang pembangunannya sudah berkembang pesat.(Uin88)