Gunungsitoli|Harian88 – Pendaftaran Djarot-Sihar di KPU Provinsi Sumatera Utara disambut dengan pemasangan papan merek (plang) di Sekretariat Sahabat DJAS MERAH, Jl. Yos Sudarso No. 147 D, Kelurahan Saombo Kota Gunungsitoli, Rabu (10/1/2018) sore menjadi rumor hangat dikalangan Aktivis dan masyarakat. Hal ini diapresiasi sejumlah politisi PDIP yang ada di pulau nias. Sabtu 13/01/2018.

Diantaranya Berian Laoli Anggota DPRD Kabupaten Nias dari fraksi DPC PDIP Kabupaten Nias. Dia mengatakan,” sebagai masyarakat Sumut, kepulauan Nias khususnya tentu mengharapkan lahirnya pemimpin yang baik dan memiliki program-program yg efektif dan efisien terhadap kemajuan daerah sumatera utara dan masyarakat.
Djarot-Sihar yg saat ini di usung oleh PDIP adalah pasangan calon pemimpin yg tidak diragukan lagi kemampuannya dalam menahkodai roda kepemerintahan sumatera utara. Djarot adalah sosok pemimpin yang sudah teruji dan berpengalaman dalam memimpin suatu daerah, sebagai bukti adalah djarot pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI, Wakil Walikota Blitar, Wakil Gubernur DKI JAKARTA sekaligus Gubernur DKI JAKARTA. kata berian.

Kemudian,” Inisiatif teman-teman dalam membentuk sebuah wadah dukungan ke paslon cagub dan cawagub sumut Djarot-Sihar sungguh sangat luar biasa dan sangat saya apresiasi. Begitu juga dengan ide teman teman sahabat djarot melahirkan sebuah julukan DjaS MeRaH sungguh kreatif sekali sebab Jas merah pada dasarnya memiliki terminologi yang dalam. Dimana jas merah merupakan judul pidato bung karno pada tanggal 17 agustus 1966. cetus brian.

hal sama disampaikan oleh Siotarai sokhö Gaho ketua DPC PDIP kabupaten Nias selatan mengatakan,” Kita apresiasi kpd teman2 aktivis muda, Itu bentuk Demokrasi kita sudah maju ( Pendidikan Poltik) yg baik dimasyarakat sehingga rakyat sekarang tahu dan sadar, apa yg akan mereka lakukan utk mendukung colon2 Pemimpinny. Bergotong royong mendukung pemimpin bersih dan pro rakyat, ungkap Sio gaho.

Diwaktu yang berbeda Yanto ketua DPC PDIP Kota Gunungsitoli mengapresiasi positif dengan terbentuknya djas merah, ini pertanda bahwa pasangan DJOSS di terima oleh masyarakat. Dan kami juga berharap akan tumbuh relawan relawan lain Yg akan membantu kami dalam pemenangan pasangan DJOSS. Tanpa adanya relawan2 tentu kerja pemenangan menjadi susah, kata yanto.

dari pantauan harian88 Djarot dan sihar disambut hangat lapisan Djas Merah dan DPC PDIP Yang ada dikepulauan nias
(Edu88)