Lubuk Pakam|Harian88 – PSDS Deli Serdang memoersiapkan diri dalam kompetisi Liga tiga PSSI sekitar Juli tahun 2018 mendatang. Tim pemilihan menetapkan 25 orang pemain hasil seleksi digelar selama tiga hari (7, 8 dan 9 Maret) berlangsung di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam.

Pemain legendaris PSDS Deli Serdang Ansyari Lubis yang juga mantan pemain nasional PSSI dekade tahun delapan puluhan, dipercayakan penuh menangani squad timTracktor kuning PSDS Deli Serdang seusai menyeleksi ke 25 pemain menyatakan.

“Dari tiga hari seleksi digelar di Stadion Baharoeddin Lubuk Pakam menetapkan 25 orang antara lain tiga orang posisi penjaga gawang dan 8 orang pemian depan, 7 orang pemain gelandang serta orang 7 orang pemain, pemain menempati posisi benteng pertahanan PSDS”.

Saat ditanya wartawan Harian88, Apakah hasil seleksi 25 pemain positif ditetapkan, tanpa ada bongkar pasang pemain dimasa mendatang ?. Mantan pemain gelandang tengah terbaik nasional Ansyari Lubis dengan transparan menytakan.

“Ke 25 orang pemain hasil seleksi ini untuk sementara, karena seleksi berjalan akan terus bergulir sampai ditetapkan. Selanjutnya dilakukan latihan serta ujicoba, tujuanya untuk mengetahui tingkat kemampuan dan mencari pemain benar-benar mampu membawa tim PSDS menuju keputaran kompetisi Liga dua PSSI tahun mendatang”.

Dikatakannya ke 25 orang pemain mulai Senin (12/ mendatang mulai memasuki pusat latihan berjalan, terys terang saja, ucap Ansyari Lubis. “Jika pemain tidak mampu meningkatkan prestrasinya tanpa syarat akan dikeluarkan dalam squad tim PSDS. Saya harapkan kebersamaan pengurus PSDS yang benar-benar solid, dan program uji coba secara lokal maupun uji coba tanding tandang wajib dilaksanakan diluar daerah Deli Serdang Sumatera Utara”.

Motivasi uji coba saya program sangat bermanfa’at guna danberhasil guna meningkatkan kesetabilan puncak prestasi dan jam terbang pemain dalam menghadapi lawan tanding dalam kompetisi terhormat mendatang. Pertandungan ujicoba nantinya tidak tertutup kemungkinan merekrut pemain dinilai memiliki sekil prestasi pemain dari lawanuji coba tersebut.

Dikatakannya dalam pelaksanan seleksi selama tiga hari, jumlah peserta minim. Hari pertama sebanyak 31 pemain yang hadir. Demikian untuk hari kedua, angka tak berubah. Namun, hari ketiga peserta seleksi bertambah sebanyak 12 orang. Sehingga total selurunya ikut seleksi sebanyak 43 orang.

Minimnya peserta atket sepakbola yang dogelar PSDS Deli Serdang doisebabkan sejumlah pemain sedang mengikuti persiapan Porwil, dan sebahgain pemain sudah masuk keklub yang ikut ambil bagian dalam persiapan kompetisi Liga Tiga PSSI. Sedangkan sejumlah pemain PSDS sudah direkrut klub di daerah Pulau Jawa dan daerah Kalimantan. Namun kitatidak perlu pisisimis, saya tetap optimis dengan dukungan do’a restu pencta sepakbola di Deli Serdang, tim Tracktor Kuning PSDS akan mampu meraih kesuksesan dimasa mendatang, ucap Ansyari Kubis.(Sft).