PSDS Juara Liga 3 Zona Sumut, Khairum Rizal: ‘Perjalanan Masih Panjang’

12

Lubukpakam|Harian88 – PSDS Deliserdang merebut gelar juara Liga 3 Sumatera Utara (Sumut) seusai membungkam Medan Utama FC 3-1 pada final di Stadion Teladan, Medan, Minggu (5/8/2018).

Namun, Ketua Umum PSDS, Khairum Rizal minnta timbesutan Ansyari Lubis tidak berpuas diri karena perjalanan PSDS menuju Liga2 masih panjang.

Ya, usai menjuarai zona Sumut, PSDS harus melewati rintangan untuk zona Sumbagut, kemudian berlaga lagi dengan 16 tim Liga3 nasional. “Perjalanan masih panjang,kita harus benar-benar siap meningkatkan prestasi pemain”,ujarnya,Selasa.

Dia mengatakan berhasilnya PSDS mempertahankan juara adalah bentuk keberhasilan pembinaan sepakbola Kabupaten Deliserdang.

“Saya berharap kabupaten kota yang memiliki stadion agar memiliki tim sepak bola. Sehingga Sumatara Utara sebagai lumbung sepak bola nasional kembali mampu menyumbangkan anggota timnas,” terangnya.

Khairum tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PSDS yang bekerja keras membuat PSDS mampu mempertahankan gelar juara. “Saya ucapkan terima kasih atas doa warga Deliserdang, sehingga PSDS mampu merebut juara lagi,” pungkasnya.
Berbekal percaya diri, skuad Traktor Kuning mampu menguasai pertandingan dan unggul pada menit kedelapan melalui M Irsan, dan digandakan Purnomo setelah sukses memperdaya kiper Medan Utama Indra Hermawan pada menit ke-15.

M Yassir membuat keunggulan PSDS menjadi 3-0 lewat gol gol yang tercipta pada menit ke-40. Sementara gol balasan Medan Utama dicetak Jecky Pasarela pada menit ke-86.

Mendapat motivasi karena kedudukan berubah menjadi 3-1. Pemain Medan Utama FC bermain keras dan menjurus kasar, akibatnya wasit Jainul Jefri Lubis mengganjar kartu merah kepada Galuh Merdiko Putro. Hingga menit terakhir ditiup kedudukan 3-1 untuk ,kemenangan PSDS.

Pelatih PSDS Ansyari Lubis mengatakan kemenangan timnya karena mampu bersabar menunggu momentum yang tepat. “Awal pertandingan anak-anak bermain dengan sabar. Tetapi melihat momen untuk menyerang. Hasilnya menit kedelapan ada gol,” ujarnya

Keberhasilan PSDS, kata Ansyari, karena mampu melihat peluang, meski ada beberapa peluang yang gagal disempurnakan skuat Traktor Kuning. “Medan Utama FC juga bagus, buktinya bisa masuk ke final. Kebetulan PSDS secara tim solid,” ungkapnya.

Ke depan, unutk menghadapi babak regional, Ansyari akan melakukan pembenahan terutama pada bagian sayap dan barisan pertahanan.(swl)