Puasa Tak Surutkan Semangat Peringati Harkitnas

6

Tapsel|Harian88- Meski sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah/2018 Masehi tidak tidak menyurutkan semangat bagi ribuan peserta untuk memeringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (21/5)

Peserta upacara dari kalang Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri pagi hingga menjelang siang, di halaman komplek kantor Bupati Pemkab Tapsel di Jalan Lafran Pane, Sipirok ini terlihat semangat untuk mengikuti upacara dengan inspektur upacara Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu tersebut.

Selaku Irup Bupati Syahrul M.Pasaribu dalam upacara itu menyampaikan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara.

Menteri Rudiantara menyebut Harkitnas 20 Mei 2018 ini mengusung tema; “Pembangunan sumberdaya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional Indonesia di era digital.”

Dimana Menteri mengajak masyarakat Indonesia untuk bisa berupaya mengembangkan potensi atau kapasitas diri (sumber daya manusia) dalam menangkap peluang yang ada sekarang ini, baik di pemerintahan/swasta.

“Kapasitas SDM juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan (kewilayahan) agar bangsa ini bisa bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia,”kata Rudiantara.

Selesai dari upacara, Bupati Tapanuli Selatan beserta seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah berangkat menuju makam pahlawan, di Simago-mago, Sipirok melakukan ziarah nasional dan tabur bunga, dengan Irup Dandim 0212/ TS Letkol Arm Azhari.

Hadir di upacara Harkitnas ini Ketua DPRD Tapsel Rahmat Nasution, Dandim 0212 TS Letkol Arm Azhari, Wakapolres Tapsel, Kajari Tapsel, Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ketua TP.PKK Tapsel, Ketua Darma Wanita Persatuan, pejabat eselon II, III dan IV lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan. (Riani88)