Roma|Harian88 – Keberhasilan Juventus meraih gelar ketujuh scudetto Serie A Liga Italia ternyata tak membuat Si Nyonya Tua puas. Gelar demi gelar tetap menjadi incaran Juventus di musim depan.

Musim ini tim besutan Massimiliano Allegri terbilang sukses. Dua gelar berhasil direngkuh, Coppa Italia dan scudetto. Sayangnya, satu gelar lagi lepas dari genggaman, yakni Liga Champions.

Terlepas dari hal tersebut Allegri menyebut motivasi dan target tinggi juga akan tetap digaungkan musim depan. Ia pun jauh hari sudah memperingatkan tim lain untuk waspada pada anak asuhnya.

Juventus memastikan mengangkat trofi scudetto telah bermain imbang 0-0 melawan 10 pemain AS Roma, Senin (14/5/2018). Tambahan satu angka itu sudah cukup memantapan posisi Juve di puncak klasemen meski masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Hasil itu pun tak mempengaruhi kemenangan pesaing mereka Napoli atas Sampdoria. Walau mendulang angka, Napoli tak mampu menggeser posisi Juve.

“Motivasi selalu ada di Juventus. Tahun depan akan ada beberapa pemain yang pergi dan yang lain datang. Namun tujuan sama berada di jalur kemenangan,” ungkap Allegri kepada Mediaset Premium.

“Anda harus bekerja pada diri sendiri dan menemukan motivasi dalam diri Anda. Menetapkan target pribadi seta orang-orang di tim. Ini adalah perasaan yang luar biasa, karena tidak mudah untuk menang. Ada pemain di sini yang memenangkan tujuh gelar dan layak mendapatkan penghormatan Sabtu nanti di depan pendukung. Kami ingin merayakan semua bersama di Turin.”