Merseyside|Harian88 – Pelatih Liverpool Juergen Klopp memastikan striker andalan timnya Mohamed Salah siap beraksi melawan Manchester City, Ahad (14/1) malam WIB. Bomber asal Mesir itu sempat menghilang pada dua laga terakhir Liverpool karena kondisi yang tak fit.

Namun untuk melawan City, Klopp menegaskan kondisi Salah siap tempur. Ini tentu menjadi kabar baik bagi Liverpool yang akan melaksanakan pertandingan di rumah sendiri, Stadion Anfield.

“Jika tidak terjadi apa-apa, Salah akan kembali saat kami menjamu City,” kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Jumat (12/1).

Pelatih asal Jerman ini mengatakan, Salah merupakan pemain yang sangat penting untuk timnya. Klopp pun bahagia karena striker 25 tahun itu sudah bisa ikut berlatih.

Klopp berharap Salah bisa memberikan kontribusi positif bagi Liverpool saat jumpa City. Kemenangan pada laga pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2017/2018 itu akan membuat Liverpool memantapkan posisi empat besar. Saat ini the Reds menduduki peringkat keempat dengan koleksi 44 angka.

“Dia akan memberikan dampak jika bermain pada laga nanti. Kami harap Salah tetap fit sampai waktu pertandingan,” kata Klopp.

Salah merupakan striker paling tajam Liverpool saat ini. Pemain yang merapat ke Liverpool, Juni 2017 ini sudah mencetak 23 gol dalam 29 penampilan pada semua ajang. Sebanyak 17 di antaranya dibuat di liga.

Torehan 17 gol tersebut membuat Salah menduduki posisi kedua top skorer sementara Liga Primer Inggris musim ini. Salah cuma terpaut satu gol dari penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane di posisi pertama.