Palas|Harian88 – Dalam rangka menyambut sekaligus memeriakan HUT -RI yang ke 73, maka berbagai persiapan dilakukan oleh SDN 0418 Aek Tinga Kecamatan Sosa.Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekola, A Hasan Hasibuan SPdI,Kamis (26/7) diruang kerjanya.

Lebih lanjut Kepsek menjelaskan bahwa kegiatan yang diikuti oleh siswa dalan rangka memeriahkan HUT -RI yang ke 73 diantaranya seperti Drumband,seni tari, karnapal,devile,pramuka dan seluruh cabang olaraga diikuti.

“Untuk pramuka dan cabang olaraga sudah dilakuan persiapan semenjak awal bulan Juli 2018.”jelas Kepsek

Khusus Drumband “.jelad Kepsek lagi,” sudah aktip latihan semenjak bulai April 2018 yang lalu.Sedangkan pelatihnya didatangkan dari kota Medan.

Beliau juga meminta agar seluruh sekolah dasar dan sekolah menengah pertama agar mengikuti semua kegiatan olaraga yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT -RI yang ke 73,” ucap A. Hasan Hasibuan SPdI tang juga sebagai Ketua kegiatan olaraga tingkat Kecamatan Sosa khusus pelajar.

Sebab,”jelasnya lagi,”bahwa nantinya siapa yang menjadi juara dikegiatan memetiahkan HUT -RI ini kemungkinan besar menjadi utusan Kecamatan Sosa di P2OSN tingkat Kabupaten Padang Lawas..

“Saya yakin nantinya akan muncul bibit-bibit atlit yang handal dari Kecamatan apabila ada pembinaan yang baik.”ucap Hasan Hasibuan.

Alasannya dikarenakan di Kecamatan Sosa ada 39 desa dengan 29 Sekolah Setingkat Dasar dan 7 SLTP sederajat;”ujarnya

Ditempat terpisah; Ketua Komite Sekolah SDN 0418 Aek Ting, Amalan Lubis menyabut baik kegiatan yang diikuti oleh siswa dalam rangka memeriahkan HUT – RI yang ke 73.

“Kegiatan ini sangat positip dikarenakan siswa nantinya akan dapat mengenang para pejuang kemerdekaan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut sekaligus mempertahankan kemerdekaan”,jelas Amalan Lubis.

Ditambah lagi,jelasnya,”bahwa setiap ada kegiatan selalu diadakan musyawarah orang tua murit. Sehingga seluruh wali murit merasa ikut terlibat dan sama-sama bertanggung jawab untuk mensukseskan semua kegiatan yang diikuti oleh siswa,”ujar Amalan. (war88)