Banda Aceh|Harian88 – UKM LDF An Nahl Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unsyiah mengadakan pembukaan acara Semarak Ramdhan Berbagi (SERAMBI) Jum’at, 11 Mei 2015.

Pembukaan acara tersebut dilakukan pada kegiatan tarhib ramadhan guna menyambut bulan ramadhan. Selain itu, tarhib ramadhan ini juga termasuk dalam agenda SERAMBI ini.

“Alhamdulillah acara SERAMBI ini telah kita buka pada kegiatan tarhib ramadhan ini. Acara SERAMBI ini merupakan kegiatan tahunan dari kami LDF An Nahl guna mengisi waktu dan menyebarkan syiar serta kebaikan selama bulan ramdhan.” Ujar Bayu selaku Amir LDF An Nahl.

Dalam kegiatan tarhib ini ustadz Tri Wahyudi selaku pemateri juga menyampaikan hal hal yang haruslah dimiliki oleh seorang penebar kebaikan selama bulan suci ramadhan berlangsung, supaya para penebar kebaikan selalu semangat dalam menebarkan kebaikan.

“Setiap muslim adalah da’i, dan setiap da’i bertugas untuk menebar kebaikan kepada sesamanya, oleh karena itu dalam setiap kegiatannya kita haruslah memiliki 3 ilmu dasar sebelum menebar kebaikan, yaitu : ilmu dalah hal sholat, ilmu dalam hal puasa, dan ilmu dalam menebar kebaikan. Jadi kita sebagai umat muslim haruslah belajar lagi supaya apa yang kita tebar nanti juga bermanfaat bagi kita” Ujar ustadz Tri Wahyudi

Acara SERAMBI ini juga berisi dari rangkaian acara seperti sahur dan buka bersama KBM FKH, Tilawah in Campus, bagi-bagi makanan untuk berbuka, dan kunjungan ke panti asuhan.