Sergai|Harian88 – Jajaran Pemkab Sergai diterpa dukacita,disebabkan Ibunda Tercinta Hj. Aslamiyah binti Wirjadi Amir Hamzah, Wabup Darma Wijaya yang akrab disapa Bung Wiwik tutup usia 77 tahun,Minggu (15/4) pukul 02.00 wib dinihari telah berpulang kerahmatullah,di rumah duka Wabup Sergai yang bersisian dengan rumah almarhumah,di Desa Dolok Menampang kecamatan Dolok Masihul.

Ratusan pelayat hadir tak terkecuali Bupati Sergai H.Soekirman dan Ketua TP PKK,Hj Marliah Soekirman,Pj. Bupati Batubara H.Faisyal Hasyrimi,Ketua DPRD,Kapolres Sergai AKBP Juli Arman E.P. Pasaribu,Dandim 0204/DS,Kajari Sergai dan lainnya.

Tampak hadir melayat,Cagubsu H.Djarot Syaifullah Hidayat didampingi mantan Walikota Tg. Balai H. Dalimunthe,Tokoh Pemekaran Sergai H.David Purba,Ketua PDIP Sergai Delfin Barus yang membanjiri halaman rumah duka tersebut.

Bupati Sergai H.Soekirman dalam sambutannya mengatakan,”umur manusia itu yang menentukan Allah swt,ada 3 hal yang ramai dikunjungi oleh manusia yakni disaat kelahirannya,disaat melaksanakan perkawinan dan disaat kematiannya.Saya secara pribadi disampaikan amanah oleh almarhumah,ketika sebelum maju menjadi calon Bupati dan Wabup,dimana almarhum meminta saya untuk membimbing Pak Wiwik karena saya dianggap lebih tua dan hal inilah yang menjadi kenangan mendalam bagi saya”,kata H.Soekirman.

Se mentara itu,Cagubsu Djarot Syaifullah Hidayat dalam sambutannya mengucapkan turut berduka cita yang dalam,tetapi dalam hal ini Allah swt lebih sayang kepada almarhum ketimbang kita dan keluarganya.”Sebagai anak manusia yang tidak terlepas dari sifat baharu,kita hanya mampu mendo’akan agar almarhum diterima disisiNYA sesuai amal ibadahnya,dan kepada Keluarga Pak Wabup Darma Wijaya secara pribadi saya mengucapkan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya,semoga keluarga khusnul khotimah”,ucap Djarot Syaifullah dengan mata berkaca-kaca.

Alm.Ibunda Hj Asmiyah binti Wirjadi Amir Hamzah meninggalkan anak sebanyak 7 orang (4 laki-laki dan 3 perempuan),21 cucu dan 11 cicit,seperti yang disampaikan oleh Edi Resmanto Anggota DPRD Sergai dari Partai Golkar selaku Abang Kandung Darma Wijaya.-(biet88)