Tiga Cewek Cantik Ditangkap Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan

481

Padangsidimpuan|Harian88 -Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan terus menabuh genderang perang terhadap peredaran narkoba yang semakin meresahkan di wilayah hukum Polres kota padangsidimpuan. Kali ini pengungkapan tindak pidana menjual, menjadi perantara jual beli, membeli narkotika golongan I jenis extacy kembali berhasil di lakukan oleh Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan pada hari Jumat (13/04/2018) sekira pukul 22.30 Wib di jalan Sutan Muhammad Arif.Kelurahan Batang Ayumi Jae.Padangsidimpuan Utara.Kota Padangsidimpuan.

Info yang berhasil di himpun identitas ke tiga tersangka ialah Widia alias WIT (24) warga Jalan Imam Bonjol Sibulan bulan. Kelurahan Aek Tampang.Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.Kota Padangsidimpuan.
Tetty Marpaung alias Erni(27) warga Jalan Kasuari no. 18 Kelurahan Sipinggol pinggol Kecamatan Siantar Barat kota Pematang Siantar. Nurhayati (33) warga Jalan Serdang Gang Lancar, Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat.Kota Pematang Siantar.

Bersama ketiga tersangka turut di amankan barang bukti 3 butir pil warna pink dibungkus kertas timah rokok diduga Narkotika Gol. I Jenis Extacy. Uang RI sebanyak Rp. 900.000, 1 unit Hp merk NOKIA warna biru.

Kapolres kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya.S.IK.MH melalui Kasat Narkoba Polres Kota Padangsidimpuan AKP CJ.Panjaitan membenarkan penangkapan tersebut ketika di hubungi via whatsApp

Kasat Narkoba AKP CJ Panjaitan memaparkan kronologi penangkapan itu pada Hari Jumat (13/4/2018) sekira pukul 21.00 WIB. Petugas bermula mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Sutan Muhammad Arif tepatnya di Pondok Yasmin akan terjadi transaksi Narkotika Gol I Jenis Extacy.

“Berawal dari informasi tersebut Personil langsung menuju lokasi yg disebutkan dan pada saat Personil tiba di sekitar Pondok Yasmin,tiba-tiba datang tersangka Widia alias WID mengendarai sepeda motor dan menghampiri tersangka Tetty Marpaung alias Erni yg berdiri di depan pos jaga Pondok Yasmin”terang Kasat.

Masih dari keterangan Kasat Narkoba kemudian tersangka Widia alias WID melakukan jual beli Pil Extacy dengan tersangka Tetty Marpaung alias Erni, setelah terjadi transaksi tersangka Widia alias WID pergi meninggalkan lokasi Pondok Yasmin.

Lebih lanjut di terangkan Kasat lagi,selanjutnya personil mengejarnya dan dia dapat diamankan di Jalan WR. Supratman samping tugu salak, dan 3 orang personil juga langsung menuju ke Pondok Yasmin tepatnya di kamar no.3 diamankan 2 orang wanita atas nama Tetty Marpaung alias Erni dan Nurhayati.

“Kemudian personil mengamankan 1 bungkus kertas timah rokok berisi pil warna ping yg di duga Narkotika Gol.I jenis EXTACY yang disembunyikan di dalam kamar mandi.Setelah ditanyakan,dihadapan petugas, tersangka mengakui bahwa pil tersebut dibeli dari tersangka Widia alias WID yang juga sudah diamankan Personil Sat Resnarkoba, setelah seluruh barang bukti dapat diamankan petugas selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna proses lebih lanjut”terang Kasat.

Kasat juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar berperan aktif dalam pemberantasan narkoba di Kota Padangsidimpuan.

“Bila menemukan atau mengetahui ada nya peredaran narkoba segera laporkan kepada Polisi”himbau Kasat.(Idham88)