Solo|Harian88 — Partai Berkarya menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-III yang berlangsung di Hotel Lor In, Solo, Sabtu (10/3). Kegiatan ini menjadi momentum peralihan tampuk kepemimpinan Ketua Umum Partai Berkarya, Neneng A Tuti kepada Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto.

Neneng mengatakan Rapimnas Partai Berkarya bertujuan untuk mempersiapkan mesin partai dalam menghadapi Pemilihan Umum. Tak hanya itu, Neneng mengungkapkan Rapimnas tersebut menjadi momentum untuk peralihan tampuk kepemimpinan ketua umum.

Neneng menyerukan pada para kader partai Berkarya untuk mendukung penuh Tommy Soeharto sebagai Ketua Umum Partai Berkarya. “Hari ini keinginan jajaran kader Partai Berkarya ingin mewujudkan Bapak Tomy Soeharto menjadi Ketua Umum Partai Berkarya. Saya estafetkan kepemimpinan saya kepada bapak Tommy,” kata Neneng saat membuka Rapimnas III Partai Berkarya.

Neneng mengungkapkan perjuangan mendirikan Partai Berkarya membuahkan hasil dengan lulus menjadi salah satu parpol peserta pemilu pada 2019 mendatang. Untuk itu, ia meminta 34 DPW Provinsi dan 482 DPD Kabupaten/Kota gigih berjuang mempersiapkan Pemilu 2019.

Ia optimistis Partai Berkarya bisa meraih kursi di Parlemen. Rapimnas Partai berkarya akan berlangsung selama tiga hari hingga Selasa (13/3).(swl)