Doloksangul|Harian88 – United Kingdom Journalist Team yang diprakarsai Indonesian Diaspora Network Global (IDN-G) melakukan peliputan untuk mempublikasi kopi Doloksanggul dan Keindahan Danau Toba di daerah Bakkara (6/11). Peliputan dilakukan langsung oleh Team ke Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Mutiara Kasih di Simangarosang, Doloksanggul dan Objek Wisata Baktiraja.

Direktur IDN-G Media, Trigo Neo Starden menyampaikan kepada media, dipilihnya Kopi Doloksanggul dan Pinggiran Danau Toba, Baktiraja merupakan koordinasi kita dengan Kementerian Pariwisata dan diperkuat dengan adaya kegiatan Festival Danau Toba (FDT) di Kabupaten Humbang Hasundutan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu koordinasi Direktur P.T. Sinarmas, Dumasi MM Samosir.

Pada kesempatan itu, Liverpool Media, Hannah Gosset mengatakan Keindahan Danau Toba cukup menawan, cuaca yang sejuk dan tidak terlalu dingin, hal ini perlu dipublikasi. Menanggapi pertanyaan wartawan tentang kopi Doloksanggul, Hannah menjawab singkat bahwa kopi Doloksanggul memiliki taste (rasa) dan aroma berbeda.

Peliputan UK Journalist dirangkai dengan penampilan model-model dari dalam dan luar negri yang sengaja dibawa oleh team. Penampilan para model dengan pakaian yang sengaja dirancang khusus oleh Merdi Sihombing cukup menawan para pengunjung. Suasana Sunset yang meninggalkan cahaya keemasan di permukaan air danau toba menambah keharmonisan busana para model.

Ketua Dekranasda Humbang Hasundutan, Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor, memuji penampilan para model dan mengharapkan dengan kehadiran UK Journalist bisa mempublikasikan pariwisata Humbang Hasundutan dan produk kopi Doloksanggul ke mancanegara. “Wah… sangat bagus penampilan para model.” Ujarnya kagum.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE mengucapkan terimakasih secara khusus kepada Direktur Sinar Mas, Dumasi Samosir beserta rombongan dan para model. Kegiatan ini sangat bagus untuk mempromosikan objek wisata Baktiraja.

UK Journalist yang dilibatkan Christoper Heat dari The Guardians, Paul Nieman dari The Times, Maria Amanda dari Danish Media dan juga sebagai Fashion model bloger, Hannah Gosset dari Liverpool Media-tehectimes guardians. UK media magazine food and travel. Liverpool echo guardians, cosmopolitan, David Jensen dari Associated serta Dr Marwa Ali dari Harods News. (meha88)