Medan|Harian88- Wagubsu Hj Nurhajizah Marpaung meresmikan atau launching Sumut Paten Live Press Room digagas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu di Kantor Gubsu Jalan P Diponegoro Medan, Kamis (13/10/2017).

Wagubsu saat itu didampingi Kadis Perpustakaan dan Arsip Sumut, Ferlin Nainggolan dan Kapala Biro Humas Setdaprovsu, Ilyas S Sitorus. Kata Wagubsu, launching Sumut Paten Live Press Room tersebut sebagai bukti nyata bahwa Pemprovsu peduli terhadap penyebaran informasi .

“Sebab kami menyadari tanpa adanya wartawan atau media, bahwa sepertinya apa yang kami kerjakan tidak akan ada kelihatan di masyarakat,”katanya.

Untuk itu, Wagubsu berharap kepada semua pihak khususnya wartawan agar mendukung keinginan Pemprovsu melakukan penyebaran informasi kepada masyarakat seputar kinerja dan program pemerintah. Karena Wagubsu juga menyadari bahwa insan pers atau wartawan merupakan pihak yang sangat penting dalam melakukan pengawasan terhadap apa yang dilakukan dan diprogramkan pemerintah.

“Jadi pengawasan yang paling cepat itu bukan KPK, melainkan wartawan,”katanya.

Selanjutnya acara launching   dirangkaikan dengan pemaparan Kadis Perpustakaan seputar kegiatan Festival Literasi Sumut untuk pemecahan rekor MURI Pelatihan Penggunaan BigBook bagi pegiat Literasi. Ferlin Nainggolan menjelaskan tujuan festival literasi yakni mempromosikan budaya literasi kepada masyarakat , siswa dan guru.

Selain itu, sebut dia, meningkatkan keterampilan menulis pelajar dan pemuda. Kemudian,  meningkatkan kemampuan mengajar guru khususnya di tingkat SD dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa . (jamlun88)