Samosir|Harian88 – Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga menerima audiensi Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat – Universitas Sumatera Utara (LPPM USU), Kamis.

Ketua tim rombongan LPPM USU, Dr Budi Utomo SP MP mengatakan, tujuan audiensi sehubungan akan dilaksanakan kembali Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Sumatera Utara (KKN PPM USU) TA 2018, yang akan dilaksanakan pada bulan Juli-Agustus, dan Kabupaten Samosir merupakan salah satu wilayah yang akan dituju.

Selanjutnya, Budi menyampaikan, mahasiswa yang akan melakukan KKN di Samosir berjumlah sekitar 80 orang dan akan ditempatkan di 5 Desa/Kelurahan dengan seijin Pemkab Samosir.

Wakil Bupati mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada LPPM USU yang telah memilih kembali Samosir sebagai tempat KKN bagi mahasiswa USU.

Pada prinsipnya, Pemkab Samosir sangat menyambut positif kegiatan KKN ini, selain sebagai sarana pengabdian kepada masyarakat, secara psikologis juga akan memberikan sugesti dan motivasi kepada para pelajar di Samosir untuk melanjutkan pendidikannya kelak ke perguruan tinggi khususnya USU.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Samosir, Asisten III, Marsinta Sitanggang, Kabid Litbang Bappeda, Rony Sitanggang, Kabid Kominfo, Ricky Rumapea, Kasubbag Protokol, Erniwaty Sinurat dan Kasubbag Layanan Informasi dan Dokumentasi, Emma Febi.