Boltim|Harian88 – Puluhan warga Desa/Kecamatan Kotabunan Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara, menyerbu kantor Polsek Urban Kotabunan, Sabtu (18/3/2017) sekitar pukul 17.40 Wita. Mereka hendak meluapkan kemarahan kepada Mex (50), yang diduga telah berbuat cabul terhadap dua siswi Madrasah Tsanawiyah.

Untuk mencegah terjadi hal yang lebih buruk, petugas mengungsikan Mex dari tahanan Polsek Urban Kotabunan ke Polres Bolaang Mongondow (Bolmong). Namun, saat hendak dipindahkan warga sempat memukuli Mex yang dikawal ketat petugas polisi dan oleh Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Drs Meydi M Wowiling.

Mobil Fortuner hitam bernopol DB 3507 D milik Mex yang digunakan untuk memindahkan ke polres juga jadi sasaran kemarahan warga. Kaca dan bodi mobil rusak akibat banyak warga yang marah terhadap Mex.

Kasus ini terungkap setelah salah satu korban menceritakan perbuatan cabul Mex kepada orang tuanya. Tak terima, keluarga korban melaporkan kasus ini ke Polsek Urban Kotabunan Sabtu (28/3/2017)siang. Camat Kotabunan Rahman Hulalata, juga sempat datang ke Polsek Urban Kotabunan.

Keluarga korban dan warga Kecamatan Kotabunan berharap, kasus ini ditangani serius. Kepada terduga pelaku diminta diberikan hukuman seberat mungkin. (malaon)